Bupati Harap DKM Masjid di Kabupaten Bekasi Ikut Cegah Penyebaran Covid 19

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

ADVETORIAL

Mediapasti.com , Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meminta kepada Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Bekasi untuk melakukan gerakan pencegahan dan perlawanan terhadap virus Covid-19.

Hal tersebut diungkapkannya dalam acara pelantikan pengurus pimpinan daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) masa bakti 2020-2025, sekaligus pengukuhan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Bekasi masa bakti 2019-2022.

Acara berlangsung secara virtual di Command Center Diskominfo Santik, Jum’at (25/9/20).

Dalam sambutannya, Bupati Bekasi mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DMI Kabupaten Bekasi yang baru saja dilantik. Semoga dapat melaksanakan program-program kerja DMI, salah satunya bagaimana meningkatkan kemakmuran masjid.

Lebih lanjut, Bupati mengajak DMI harus bisa memberikan edukasi kepada seluruh DKM- DKM yang tersebar di masjid masjid yang ada di Kabupaten Bekasi untuk sama sama melakukan pencegahan 3M.

“Dalam masa pandemi ini, saya mengajak kepada seluruh DMI yang ada di Kabupaten Bekasi untuk melakukan pencegahan dan perlawanan terhadap virus Covid-19,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pencegahan yang bisa dilakukan adalah sebelum salat dan setelah salat selalu disiplin 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Kemudian perlawanannya adalah setiap hari melakukan disinfektan (penyemprotan) di masjid dan sekelilingnya.

“Dengan begitu, diharapkan masjid menjadi tempat yang bersih dan aman dari Covid-19, sehingga ibadah bisa dilakukan secara maksimal dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, DMI yang ada di Kabupaten Bekasi menjadi yang terdepan dalam upaya pencegahan Covid-19 dimasyarakat, karena menurutnya, dalam menangani Covid-19 tidak hanya bisa mengandalkan pemerintah saja.

Selain itu, Ia juga mengucapkan selamat kepada pengurus Badan Wakaf Indonesia masa bakti 2019-2022, yang baru saja dikukuhkan.

Baca Juga :   Bantu Pemerintah Atasi Covid 19 ,Alumni YPI ANWARULFALAH Menggelar Vaksinasi Covid 19

“Mudah-mudahan dengan sudah dikukuhkannya BWI dapat segera melakukan rencana kerja kedepan untuk mensertifikasi tanah-tanah wakaf yang ada di Kabupaten Bekasi,” tutupnya. (Adnan)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita