Fakta Arteria Dahlan Minta Jaksa Agung Copot Kajati yang Berbicara Bahasa Sunda

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM-Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan meminta Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin agar mengganti seorang kepala kejaksaan tinggi (kajati) yang berbicara bahasa Sunda saat rapat.

Namun, pernyataannya itu banyak menuai polemik dari berbagai pihak. Politikus Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) itu kini berdalih bahwa permintaannya itu untuk membantu institusi kejaksaan.

Dedi Mulyadi Angkat Bicara

Terkait dengan pernyataan Arteria, anggota DPR RI Dedi Mulyadi pun angkat bicara.

Dedi mengungkapkan, penggunanaan bahasa daerah dalam kegiatan rapat adalah sesuatu yang wajar dan tak ada salahnya.

“Jadi kalau Kajati terima suap saya setuju untuk dipecat, tapi kalau pimpin rapat pakai bahasa Sunda apa salahnya?,” kata Dedi Mulyadi dalam keterangannya.

Dedi mengaku sering menggunakan bahasa Sunda saat rapat bersama pe- jabat. Menurutnya tak masalah jika pakai bahasa daerah manapun selama bisa dipahami oleh peserta rapat atau acara yang kita pimpin.

Justru, Dedi mempertanyakan orang-orang yang kerap berbahasa asing saat rapat atau keseharian.

Penjelasan Arteria Dahla

Usai pernyataannya dikritik banyak pihak, anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan berdalih bahwa permintaannya itu untuk membantu institusi kejaksaan.

“Saya berusaha membantu institusi kejaksaan dan jaksa agung bahwa tidak ada Sunda Empire bahwa sekalipun ada orang bersuku Sunda menduduki jabatan strategis, itu karena mereka punya kompetensi, kapasitas dan kualitas bukan yang lain,” ujar Arteria kepada wartawan, Rabu (19/1/2022).

Dia menginginkan para pejabat pemerintah untuk bekerja profesional tanpa harus mempertontonkan kedekatan antara satu dengan lainnya.

Dengan alasan itu, Arteria sangat kesal dengan seorang kajati yang menggunakan bahasa sunda saat rapat.

Baca Juga :   Mulai Hari Ini Peduli Lindungi Transformasi Jadi Satu Sehat!
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita