Film Lightyear Terancam Batal Tayang di Indonesia! Ini Tanggapan Lembaga Sensor Film

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Ada kabar buruk untuk penggemar film dan animasi dari Disney. Salah satu film animasi kolaborasi Disney dan Pixar yang ditunggu-tunggu tayang bulan Juni 2022 ini terancam batal tayang.

Adalah film Lightyear, yang merupakan film spin-off dari serial film Toy Story. Film Lightyear sendiri adalah film yang mengangkat Buzz Lightyear sebagai tokoh utamanya dalam petualangan luar angkasanya.

Setelah adanya isu yang beredar di media sosial, film Lightyear tampaknya dipastikan batal tayang di bioskop bulan Juni ini. Kira-kira apa alasannya?

Jadwal Tayang 15 Juni 2022

Sebelumnya, Disney Indonesia merilis pengumuman kalau film Lightyear dijadwalkan tayang pada tanggal 15 Juni 2022 di bioskop Indonesia. Jadwal ini lebih cepat dibandingkan jadwal tayang di Amerika. Dilansir dari Variety, film Lightyear akan tayang di Amerika pada tanggal 17 Juni 2022. 

Adanya Adegan LGBT 

Film Lightyear diisukan batal tayang di Indonesia lantaran adanya adegan lesbian, Beauties. Dilansir dari detikcom, adegan LGBT itu melibatkan karakter space ranger yang bernama Alisha dan pasangannya yang sedang membangun sebuah keluarga. Keduanya kemudian saling menyapa dengan berciuman di bibir. 

Dicekal di Banyak Negara

Tidak hanya Indonesia, film animasi pertama Chris Evans ini juga dicekal di banyak negara. Seperti halnya negara Tiongkok, yang berawal dari Tiongkok mengirimkan permintaan sensor kepada pihak Pixar dan Disney, namun sayangnya permohonan sensor tersebut ditolak.

Di negara Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, film Lightyear sudah dipastikan tidak tayang karena melanggar standar konten media di negara tersebut. Awalnya adegan lesbian di film ini dipotong, namun setelah karyawan Pixar melayangkan protes kenapa adegan tersebut dipotong, akhirnya adegan pasangan lesbian di film Lightyear dikembalikan. 

Baca Juga :   Masa Pandemi ,BNK Lakukan Pencegahan Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat

Melansir Variety, di kawasan Asia Tenggara, film-film yang berisikan adegan tentang seks dan LGBT, diketahui umumnya dipotong untuk memenuhi aturan sensor, Beauties. Namun, dalam film ini, Disney enggan atau tidak bisa ‘menuruti’ untuk memotong adegan yang diatur pada negara tersebut. 

Negara tetangga, Malaysia juga tidak akan menayangkan film Lightyear di bioskop mereka. Otoritas sensor negara, LPF, mengambil sikap yang sangat negatif terhadap film yang berisikan tema ataupun adegan LGBT. Sehingga, LPF menolak menayangkan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita