Warga Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara Menanam Pohon Dalam Karung

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM ,27/03/2021 Selain Mengajak Masyarakat Untuk Budidaya Dan Bercocok tanam Di wilayah RT.01/RW.08 ,RT Hasbullah RT.01/RW.08 Desa Karang Asih juga menerapkan protokol kesehatan covid-19 dalam aktivitas sehari-hari, meningkatkan imunitas tubuh menjadi salah satu cara agar terhindar dari penularan virus corona (corona virus desease/covid-19).

Mengingat dampak virus corona (covid-19) yang menyerang tubuh akan ditentukan oleh kekuatan imun tubuh dalam mengatasinya. Oleh karenanya, berbagai cara meningkatkan imun tubuh menjadi gaya hidup masyarakat agar terhindar dari serangan virus corona tersebut.

Dilatar belakangi hal yang sama yakni meningkatkan imun tubuh, warga RT 01 RW 08 Desa Karang Asih yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi melakukan berbagai cara untuk meningkatkan imunitas warganya. Salah satunya adalah dengan melakukan penanaman bibit tanaman jahe merah Ubi Jalar dan yang lain-lain

“Hari ini kita lakukan penanaman secara serentak sebanyak 20 Bibit tanaman jelas Ketua RT 01/RW 08 , Hasbullah.

Sebelum dilakukan penanaman bibit tanaman secara serentak hari ini, tanaman kepada warga untuk ditanam di sekitar tempat tinggal masing-masing Menggunakan Karung Serta tanah dan Pupuk kandang dan pasir atau Sekam.

“Yang kita tanam antara lain bibit tanaman atau pohon jahe ubi jalar bawang merah dan melon, mengingat semua tanaman ini buahnya mengandung vitamin untuk daya tahan tubuh yang akan meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi kondisi pandemi covid-19 saat ini,” ujar Ketua RT Hasbullah Desa Karang Asih.

Dipilihnya kegiatan menanam bibit tanaman tersebut menurut RT Hasbullah ternyata berdasarkan hasil penelitian diketahui menanam atau berkebun dapat mengurangi kadar stress yang berpengaruh besar dalam kualitas imun tubuh.

“Jadi dengan bercocok tanam dan berinteraksi dengan orang lain akan dapat membuat kita lebih rileks sehingga akan meningkatkan imun atau daya tubuh kita. Nantinya perawatan tanaman akan diserahkan kepada pemilik rumah masing-masing yang sudah menanam tanaman di sekitar rumah mereka masing-masing,” ungkap Ketua RT 01 RW 08 Desa Karang Asih.

Baca Juga :   Rutilahu di Desa Suka Rukun

“Semoga kegiatan ini akan benar-benar bermanfaat dan meningkatkan imun para warga,” pungkas Hasbullah selaku RT Desa Karang Asih.

Kegiatan penanaman pohon secara serentak Di Lakukan oleh Ketua RT dan Masyarakat Setempat,rencana RT Hasbullah Menginginkan Dengan Bercocok tanam di wilayahnya Bisa Menjadi penghasilan untuk warga Sekitar yang tidak mempunyai kerja’an khususnya kepada anak muda yang belum mendapatkan pekerja’an”ucap RT Hasbullah.(HENDRA/MARDANI LUBIS).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Menkominfo Berhasil Ungkap Modus Baru Judi Online

Mediapasti.com – Menkominfo atau Menteri Komunikasi dan Informatika baru-baru ini mengungkap modus operandi (MO) baru perjudian online di Indonesia. Cara baru ini melibatkan penggunaan pulsa