PMI DAN TNI MELAKUKAN PENYEMROTAN DESINFEKTAN DI BEKASI

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com, Bekasi ,Petugas gabungan dari TNI dan Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan mobil gunners spraying di Jalan gatot Subroto jalan Provinsi Cikarang Utara.dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan operasi penyemprotan disinfektan berskala besar di wilayah Kabupaten Bekasi dengan memanfaatkan momen Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) yang berlaku di wilayah Kabupaten Bekasi.

Penyemprotan tersebut dilakukan di Sepanjang Jalan Provinsi gatot Subroto Cikarang Utara non stop dengan melibatkan personel TNI serta relawan PMI yang bekerja secara 2 shift. Setidaknya PMI mengerahkan Beberapa mobil gunner kapasitas 5000 liter untuk melakukan penyiraman disinfektan secara masif. Setiap armada mobil gunner didampingi 1 mobil tangki yang berfungsi melakukan pengisian ulang disinfektan, sehingga penyemprotan bisa dilakukan secara efisien dan Bermanfaat Bagi Masyarakat Kabupaten Bekasi.

operasi penyemprotan ini memanfaatkan moment jalan yang mulai lengang karena pemberlakuan PSBM dan menyasar rumah-rumah, bangunan dan bagian bangunan yang kadang bersentuhan dengan manusia sehingga ditengarai menjadi tempat berlabuhnya virus Corona.

operasi penyemprotan secara besar-besaran ini di lakukan memanfaatkan diberlakukannya PSBM sehingga jalan menjadi lengang dan memudahkan petugas untuk melakukan penyemprotan. Adapun yang menjadi sasaran dari penyemprotan adalah bangunan-bangunan, termasuk rumah serta bagian dari bangunan seperti pagar dan sebagainya atau tempat tempat yang selalu bersentuhan dengan manusia dan ditengarai menjadi tempat berlabuhnya virus Corona.

operasi penyemprotan ini akan berlangsung secara terus menerus dalam rangka melakukan sterilisasi Kabupaten Bekasi, sebagaimana yang dilakukan di beberapa negara yang terkena pandemic Covid-19.

(DRA KORDINATOR LIPUTAN/TAPSIR EDITING/RAMDANI REPORTER)

Baca Juga :   Kehadiran LAN Kab Bekasi Memberikan Kebahagian Kepada Anak - anak Yatim YPAI
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Media Asing Ramai Sorot Keponakan Prabowo Jadi Wamenkeu

Mediapasti.com – Ramai-ramai media asing memberi sorotan ke Indonesia. Kali ini soal diangkatnya keponakan presiden terpilih Prabowo Subianto, Thomas Djiwandono, sebagai Wakil Menteri Perekonomian RI.

RI Kutuk Resolusi Israel Yang Menolak Pembentukan Negara Israel

Mediapasti.com – Pemerintah Indonesia mengutuk keras resolusi yang disahkan parlemen Israel soal penolakan pembentukan negara Palestina. Pemerintah menilai resolusi tersebut dapat melemahkan solusi dua negara.

Ditemukan Narkoba Di Jasad Wanita Membusuk Di Kos Jaktim

Mediapasti.com – Kematian wanita berinisial YY yang jasadnya ditemukan membusuk di indekos Cipayung, Jakarta Timur masih menyisakan misteri. Belum terang apa penyebab kematian wanita berusia