Kecelakaan Tunggal Minibus di Kawasan Gunung Pegat Wonogiri Menewaskan 8 Orang

You are currently viewing Kecelakaan Tunggal Minibus di Kawasan Gunung Pegat Wonogiri Menewaskan 8 Orang

Mediapasti – Kecelakaan sebuah minibus yang membawa puluhan orang terjadi di kawasan Gunung Pegat, Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri, Jawa Tengah.

Insiden tersebut menewaskan delapan orang penumpang.

“Korban meninggal ada 8 orang. Total penumpang ada 36 orang. Kerugian material Rp 10 juta,” kata Kapolres Wonogiri Dydit Dwi Susanto, dilansir detikJateng, Selasa (22/11/2022).

Kecelakaan itu terjadi di Dusun Kepuh kulon, Desa Bumiharjo, Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri, Senin (21/11) sekitar pukul 20.30 WIB.

Bus itu diketahui tengah membawa rombongan tilik bayi yang merupakan warga Dusun Bendungan Desa Kulurejo Kecamatan Nguntoronadi.

Dydit mengatakan, kecelakaan tunggal itu melibatkan kendaraan Micro Bus Ksu Panca Tunggal dengan nomor polisi AD 1684 BG. Minibus tersebut dikemudikan oleh Wantiyo (44) warga Dusun Bendungan, Kulurejo, Nguntoronadi.

Dia menyebut insiden maut itu bermula saat minibus berjalan dari arah barat ke timur (di jalan desa). Setelah sampai di TKP di jalan tanjakan-turunan, bus tersebut tidak mampu menanjak. Jalan yang dilewati itu berupa cor beton.

“Karena (bus) tidak mampu menanjak, pengemudi menarik rem tangan. Karena kondisi jalan cor beton licin, bus berjalan mundur dan tidak terkendali. Kemudian terperosok dan masuk ke area persawahan,” ucap Dydit.

Baca Juga :   9 Anak Jatuh Dari Seluncuran Kolam Renang Waterpark Di Kenjeran Park (KenPark) Surabaya

Tinggalkan Balasan