Insiden Pemotor Jatuh Terlempar dari Flyover di Jakarta Bukan yang Pertama Kali

You are currently viewing Insiden Pemotor Jatuh Terlempar dari Flyover di Jakarta Bukan yang Pertama Kali

MEDIAPASTI– Seorang pemotor tewas akibat terlempar dari jembatan layang (flyover) Jembatan Gantung, Pademangan, Jakarta Utara (Jakut). Kecelakaan tersebut bukan yang pertama terjadi di Jakarta.

Kecelakaan serupa pernah terjadi di flyover di kawasan Jakarta Pusat hingga jalan layang nontol (JLNT) di Pesing dan Casablanca.

Pemotor yang mengalami kecelakaan ada yang terluka dan meninggal dunia.

Kecelakaan yang terjadi tersebut disebabkan bersenggolan sesama sesama pemotor, sepeda motor ditabrak mobil, hingga kecelakaan tunggal.

Berikut beberapa insiden pemotor jatuh terlempar dari flyover di Jakarta:

Pemotor Jatuh dari Flyover di Jakut

Kecelakaan terakhir, pengendara berinisial IM (20) berboncengan dengan IA (18) melaju dari arah selatan ke utara di Jalan Benyamin Sueb, Pademangan, Jakut.

Kecelakaan itu terjadi pada Senin (28/11) sekitar pukul 14.15 WIB. Sepeda motor bernopol B-3886-ULB yang dikemudikan IM itu mengalami kecelakaan tunggal.

“Sesampainya di atas flyover Jembatan Goyang, pengemudi hilang kendali,” ujar Kasat Lantas Wilayah Jakarta Utara Kompol Edy Purwanta dalam keterangan kepada detikcom, Senin (28/11).

Motor yang dikemudikan IM menabrak beton pembatas jalan di flyover. Akibat kecelakaan itu, IM jatuh terlempar dari flyover ke tanah yang ketinggiannya sekitar 10 meter.

IM meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit (RS). Sementara itu, IA yang dibonceng mengalami luka di kedua tangan dan paha kaki kiri. IA dirawat di RSUD Koja.

Pemotor Jatuh di Lubang Flyover Tanah Abang

Seorang pemotor pernah terjatuh ke sebuah lubang flyover di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus). Motor itu terjatuh diduga karena bersenggolan dengan pemotor lain.

“Korban berinisial A (40) mengalami kecelakaan akibat senggolan motor dan terjatuh di lubang flyover Tanah Abang,” kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakpus Asril Rizal dalam keterangannya, Kamis (14/4/2022).

Baca Juga :   4 Anak Ditemukan Selamat di Hutan Amazon Setelah 40 Hari Pesawat Jatuh

Kecelakaan itu terjadi pada Kamis (14/4/2022) sekitar pukul 09.30 WIB di Jalan Cideng Timur, Pinggir Kali Ciliwung, Tanah Abang, Jakpus. Akibat kejadian itu, korban mengalami cedera di bagian punggung.

“Korban terjatuh dan tidak bisa bangun, masih bisa bicara. Korban mengalami cedera tulang punggung sebelah kiri,” katanya.

Sebanyak 4 personel damkar diturunkan untuk mengevakuasi korban. Saat ini korban telah dibawa ke Rumah Sakit Tarakan.

Pemotor Jatuh dari Flyover Pesing Usai Tabrakan

Kecelakaan mengerikan terjadi di flyover Pesing, Jakarta Barat (Jakbar) pada Jumat (7/1). Satu unit mobil menabrak 3 sepeda motor. Seorang pemotor berinisial ARS sempat terjatuh dari flyover tersebut.

Korban terjatuh di jalur TransJakarta (busway) yang ada di jalur arteri di bawah flyover Pesing. ARS mengalami luka-luka di kaki dan tangan akibat kecelakaan tersebut.

Sementara itu, dua pengemudi lainnya berinisial MUC dan ZAR mengalami luka-luka. Kecelakaan itu berawal saat mobil Nissan March yang dikemudikan ADN oleng dan menabrak pembatas jalan saat melaju dari arah barat ke timur. Mobil lalu menabrak tiga motor yang melaju dari arah sebaliknya.

Pengemudi mobil berinisial ADN lalu ditetapkan sebagai tersangka pada Sabtu (8/1). ADN dijerat dengan Pasal 310 ayat (3) UU RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Penumpang Motor Hamil Jatuh dari JLNT Casablanca

Seorang perempuan bernama Windawati terjatuh dari jalan layang nontol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan (Jaksel). Karyawan swasta itu meninggal dunia di RSCM.

Korban saat itu tengah hamil 7 bulan. Saat kejadian, Windawati dijemput suaminya, Faizal, sepulang kerja.

Faizal membonceng Windawati dengan motor Honda Beat dari arah Tanah Abang ke Casablanca. Namun karena posisinya melawan arus, motor tersebut ditabrak mobil Honda City sehingga Windawati pun terpental hingga jatuh dari JLNT.

Baca Juga :   Kecelakaan Lalu Lintas Dialami Bus PO Handoyo di Tol Cipali, Korban Meninggal 12 Orang, Luka Berat 7 Orang

Kecelakaan itu terjadi pada Senin (27/1/2014) pukul 22.00 WIB. Kecelakaan Kampung Melayu-Tanah Abang, tepatnya di depan Mal Ambassador, Jl Prof Dr Satrio, Setiabudi, Jaksel.

Tinggalkan Balasan