DI TIGA DESA KAB KARAWANG TERACAM KEKERINGAN

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan tiga desa di wilayah itu kekeringan dan warga kesulitan mendapatkan air bersih pada musim kemarau 19/09/2020 ini.

“Sudah ada tiga desa yang kesulitan air bersih pada musim kemarau ini,” kata Kepala BPBD setempat Yasin Nasrudin di Karawang, Jumat.

Tiga desa tersebut ialah Desa Parungmulya Kecamatan Ciampel, Desa Jatilaksana Kecamatan Pangkalan dan Desa Tanjungmekar Kecamatan Pakisjaya.

Ia mengatakan tiga desa itu sudah kesulitan air bersih sejak sekitar sepekan. Selama sepekan terakhir itu pihaknya mengirimkan 20 ribu liter air bersih per hari.

“Setiap hari kami menyalurkan air sebanyak empat rit mobil tangki air bersih,” tuturnya.

Yasin nasrudin menyampaikan masyarakat yang mengalami kekeringan atau membutuhkan air bersih dapat melapor ke Kantor BPBD melalui aparat desa setempat.

Menurut dia, penyaluran air bersih harus melalui BPBD, tujuannya agar lebih mudah dalam pendataan.

“Sebelumnya saya dengar ada warga kesulitan air bersih dan meminta langsung ke PDAM. Tapi ditolak, karena prosedurnya harus melalui BPBD, tutur yasin nasrudin.( Engkos K & Uding )

Baca Juga :   BANJIR BANDANG DI SUKABUMI
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Ditemukan Narkoba Di Jasad Wanita Membusuk Di Kos Jaktim

Mediapasti.com – Kematian wanita berinisial YY yang jasadnya ditemukan membusuk di indekos Cipayung, Jakarta Timur masih menyisakan misteri. Belum terang apa penyebab kematian wanita berusia

Akibat Hujan Deras Sekali Jokowi Batal Ngantor Di IKN Bulan Ini

Mediapasti.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui masih melihat kesiapan infrastruktur terkait rencana untuk berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada bulan ini. Jikalau memang infrastruktur