Dinas Lingkungan Hidup Kab Bekasi Agendakan Rutin Jumsih

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

ADVETORIAL

MEDIAPASTI.COM , BEKASI , Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi, kembali melakukan pengangkatan sampah yang berada di Kali Cikarang, perbatasan antara Cikarang Barat dan Cikarang Utara, Sebanyak 48 ton sampah berhasil diangkat pada kegiatan yang bekerjasama dengan Komunitas Save Kali Cikarang dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Peno Suyatno menuturkan, kegiatan pengangkatan sampah akan menjadi agenda rutin yang dilakukan setiap hari Jumat (Jumat Bersih). Tidak hanya Kali Cikarang saja, melainkan secara berkala akan dilakukan pengangkatan sampah pada Kali di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah selesai pengangkatan sampah yang berkolaborasi dengan Komunitas Save Kali Cikarang dan BPBD. Kegiatan ini, InsyaAllah akan kita lakukan secara rutin setiap hari Jumat atau Jumat Bersih. Untuk saat ini, kita akan melaksanakan selama dua hari,” jelasnya saat diwawancarai.

Kegiatan pembersihan Kali Cikarang disusur mulai dari perbatasan antara Cikarang Barat dan Cikarang Utara selama dua hari, dimulai pada hari Jumat.

Dengan mengerahkan 12 armada yang telah disiapkan dan ditargetkan akan selesai pada hari Sabtu, besok. Peno berharap agar masyarakat dapat berperan serta dalam kebersihan dilingkungannya masing-masing.

Selain upaya yang telah dilakukan pemerintah daerah, masyarakat juga diimbau untuk sadar dan disiplin dalam menjaga lingkungan. “Selain upaya pemerintah, tentunya sangat diperlukan peran serta masyarakat untuk kebersihan lingkungan. Lebih peka terhadap sampah, juga andil dalam membersihkan sampah. Kita juga berupaya untuk bersih, kalau masyarakatnya tidak ikut andil akan juga akan terasa sulit,” pungkasnya.(adnan )

Baca Juga :   Menteri PUPR Dan Sri Mulyani Sepakat Menunda Tapera!
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Ditemukan Narkoba Di Jasad Wanita Membusuk Di Kos Jaktim

Mediapasti.com – Kematian wanita berinisial YY yang jasadnya ditemukan membusuk di indekos Cipayung, Jakarta Timur masih menyisakan misteri. Belum terang apa penyebab kematian wanita berusia

Akibat Hujan Deras Sekali Jokowi Batal Ngantor Di IKN Bulan Ini

Mediapasti.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui masih melihat kesiapan infrastruktur terkait rencana untuk berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada bulan ini. Jikalau memang infrastruktur