Kampung Pondok Dua Melakukan Kegiatan Aksi Gerakan Bersihkan Kali

You are currently viewing Kampung Pondok Dua Melakukan Kegiatan Aksi Gerakan Bersihkan Kali

Mediapasti.com , Bekasi ‘Sekelompok warga Kampung Pondok Dua melakukan kegiatan aksi gerakan BERSIH KALIH (BERKAH) dengan menmbersihkan ujung kali Pondok Dua . Warga yang berasal dari Desa Huripjaya Babelan dan Desa Pantai Harapan Jaya Muaragembong ini bekerjasama membersihkan sungai yang bermuara ke laut ini dan menjadi batas alam kecamatan Babelan dan Kecamatan Muaragembong Bekasi.

Hendra Sukmawijaya (36) sekretaris kegiatan yang ikut menggerakkan aksi yang dinamakan Gerakan Bersih Merakyat BERSIH KALIH (BERKAH) 2020 ini mengatakan tujuan pembersihan kali ini bertujuan agar muara kali bersih dari ranting-ranting pohon dan sampah agar aliran air lancar dan tidak menyebabkan bajir.

Insya Allah kami akan melakukan aksi BERKAH ini setiap hari Kamis, artinya tanggal 15 Oktober besok kami akan kembali membersihkan kali ini dari muara hingga perkampungan,” tambahnya

Hendra juga berkeinginan agar lingkungan sungai menjadi bersih dan indah sehingga para nelayan dan warga merasakan kenyamanan saat melintas di Kali Pondok. Ia juga ingin mengajak warga masyarakat lainnya untuk ikut bersama membersihkan kali, minimal tidak membuang sampah sembarangan terutama membuang sampah ke kali. kegiatan ini juga didampingi aparatur dari kedua desa.

Rahmat Hidayat (30) salah seorang warga yang ikut kegiatan tersebut juga menjelaskan bahwa jika Kali Pondok Dua ini juga memiliki potensi wisata jika saja kali ini bersih dan indah, karenanya ia mengajak para pemuda Kmapung Pondok Dua untuk terlibat membersihkan dan memelihara sungai ini.

“Saya dan kawan-kawan sedang mencoba menggagas destinasi wisata sungai seperti Sungai Rindu dan Sunge Jingkem, untuk mewujudkan itu maka pertama-tama sungai ini harus bersih dulu, baru kemudian diperindah agar nyaman dan menarik orang untuk berkunjung,” ungkap Rahmat yang juga sedang berusaha untuk mengajak warga untuk mendirikan kelompok sadar wisata (POKDARWIS) Kampung Pondok Dua ( idin )

Tinggalkan Balasan