BEM Kembali Turun Ke Jalan 20 Oktober 2020 Untuk Demonstrasi Tolak UU Cipta Kerja

You are currently viewing BEM Kembali Turun Ke Jalan 20 Oktober 2020 Untuk Demonstrasi Tolak UU Cipta Kerja

MEDIAPASTI.COM ,JAKARTA ( BEM ) Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia berencana kembali turun ke jalan untuk demonstrasi tolak UU Cipta Kerja yang hingga kini tak digubris pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)

Dari Koordinator BEM SI, Remy Hastian memperkirakan, sekitar 5.000 mahasiswa bakal ambil bagian dalam aksi damai yang akan diselenggarakan pukul 13.00 besok, Selasa (20/10/2020).

Aksi yang kembali akan digelar pada siang hari besok juga dilatari kekecawaan mahasiswa dan buruh kepada pemerintah yang dinilai abai terhadap aspirasi masyarakat. Pemerintah justru dianggap menantang kelompok masyarakat yang menolak UU Cipta Kerja dengan mengajukan uji materi ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Pengajuan judicial review pun dipercaya tak akan efektif lantaran Presiden Jokowi sudah lebih dulu meminta dukungan MK mendukung UU Cipta Kerja.ujar Remy

“Aliansi BEM Seluruh Indonesia menyatakan akan kembali turun aksi untuk mendesak Presiden RI segera mencabut UU Cipta Kerja,” tukas Remy melalui keterangan tertulis, Senin (19/10/2020).

“Hal tersebut memberikan kesan bahwa melakukan judicial review terhadap UU Cipta Kerja bukan merupakan cara yang efektif,” pungkasnya. Remy

Baca Juga :   Polsek Muara Gembong Bagikan Makser Pada Pedagang Pasar Mingguan

Tinggalkan Balasan