Citarum Harum Bersinergi dengan Kementrian Pertanian bersama BBWS

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com| |Kabupaten Bekasi — meningkatkan ketahanan pangan Sektor 20 Citarum Harum Bersinergi dengan Kementrian Pertanian dan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi bersama BBWS.

Berkaitan dengan ketahanan pangan, Sektor 20 Citarum Harum bersama Kementerian Pertanian dan Dinas Pertanian serta di bantu oleh BBWS, Bersama – sama meninjau perencanaan normalisasi Irigasi di Desa Jaya Sakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/10/2020).

Kurang lebih dengan jarak 7 Kilo Meter irigasi di Desa Jaya Sakti rencananya akan di normalisasi, di karenakan di saat musim kemarau tiba, lahan pertanian di Desa Jaya Sakti sering kekurangan air, sehingga irigasinya harus di normalisasi untuk mengantisipasi kekurangan air untuk lahan pertanian.

Dengan di normalisasi nya irigasi, semoga bisa menjadi solusi untuk lahan pertanian di Desa Jaya Sakti ketika musim kemarau, dan bisa mengairi kurang lebih 600 Hektar lahan pertanian bahkan ribuan hektar di Desa Jaya Sakti, Umumnya di Desa – Desa lain di Kecamatan Muara Gembong.

Dansektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf Suyitno, S.I.P mengatakan, dirinya akan bersinergi dengan Kementrian Pertanian, Dinas Pertanian dan BBWS untuk tujuan ketahanan pangan di Desa Jaya Sakti Umumnya di Kecamatan Muara Gembong.

“Kita akan sinkronkan, Sektor 20 dengan Kementrian Pertanian, Dinas Pertanian dan BBWS bersama – sama bersinergi untuk tujuan bagaimana membantu masyarakat Desa Jaya Sakti umumnya masyarakat Kecamatan Muara Gembong dalam rangka ketahanan pangan, ” Katanya

Dansektor pun berharap, ketika berhasil di lakukannya normalisasi irigasi di Desa Jaya Sakti, bisa neningkatkan Lahan Tambah Tanam (LTT) untuk meningkatkan hasil pertanian yang secara automatis akan menguatnya ketahanan pangan, sehingga membuat masyarakat Desa Jaya Sakti akan lebih sejahtera, Tambahnya

Baca Juga :   Sedang Mencari Kucingnya Yang Hilang, Pemuda Tewas Karena Dituduh Maling

Ditempat yang sama, Tri Hartono dari Tim Verifikasi PJ LTT Kementrian Pertanian menyampaikan, untuk permasalahan irigasi – irigasi dananya di Kementrian Pertanian sangat terbatas, meskipun dananya terbatas dengan harapan bisa mendapatkan menghasilkan yang maximal, bagaimana air bisa sampai ke lahan pertanian, untuk meningkatkan intansitas pertanaman dan produksitas hasil pertanian sehingga bisa membuat warga masyarakat sejahtera.

“Saya sangat berharap kepada semua aparat dan stek holder yang ada, terutama desa dan warga, karena kegiatan ini bersifat Swakelola dan padat karya, sehingga dana ini bisa di laksanakan oleh warga, dan memberikan dampak kepada masyarakat” Jelasnya

Hadir dalam kegiatan Dansektor 20, Kolonel Inf Suyitno, S.I.P, Danki Sektor 20 Kapten Cba Romlih,Tri Hartono dari Tim Verifikasi PJ LTT Kementerian Pertanian, Iwan dari Dinas Pertanian Kab Bekasi, Kaur Pembangunan Desa Jaya Sakti Suyatno, Kepala Desa Jaya Sakti Patori, Binmaspol dan Babinsa Desa Jaya Sakti, dan Personel Sektor 20 Citarum Harum.

Kegiatan pun berjalan dengan aman dan tertib, yang di isi dengan diskusi solusi untuk membantu petani di Desa Jaya Sakti.
“Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita”ujarnya

(Abrul, Bento)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita