Kepala Dinas Kesehatan Kab Bekasi Berikan Komentarnya

You are currently viewing Kepala Dinas Kesehatan Kab Bekasi Berikan Komentarnya

MEDIAPASTI.COM, BEKASI ,Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr Sri Enny Mainarti catat dua tempat isolasi milik Pemda sudah penuh.

namun belum ada kenaikan lagi mengenai Kasus positif Covid 19 namun kepala dinas kesehatan tetap mengantisipasi

Di antaranya ada di Wisma Ki Hajar Dewantara, Jababeka dan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Cikarang Utara. Untuk pasien di Bapelkes tersedia 55 bed, sementara di Wisma ada 60 bed.

“Sudah penuh, Total pasien yang diisolasi ada 115 tempat tidur,” ucap Enny.

Untuk mengantisipasi lonjakan pasien, ia meminta pasien OTG melakukan isolasi mandiri. Sedangkan yang mengalami gejala atau penyakit penyerta dirujuk ke rumah sakit rujukan.

Enny menyebut, pihak pemda juga sedang berupaya menambah kapasitas ruang isolasi di warga Kabupaten Bekasi. Namun, hingga saat ini pihak pemda masih mencari tempatnya

sarankan masyarakat harus selalu waspada, artinya kita harus selalu terapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, rutin cuci tangan menggunakan sabun dan bilas dengan air yang mengalir, lakukan jaga jarak (physical distancing), agar kita semua dapat terhindar dan dapat mencegah penyebaran covid-19,” pesannya.Enny Mainarti ( Sumardi)

Baca Juga :   Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo Melantik 12 Dubes di Istana Negara Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan