Bunga Bangkai Tumbuh di Taman, Jadi Bikin Gempar Warga Bekasi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM , Kabupaten Bekasi – Warga Perumahan Cikarang Baru, RT 09/08, Desa Jaya Mukti , Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi digemparkan dengan tanaman langka yang tumbuh di taman perumahan. Kendati mengeluarkan aroma tak sedap warga terus berkerumun ingin melihat langsung bunga yang dikenal sebagai Bunga Bangkai itu, Selasa (3/11/2020).

‘Penasaran aja pak pengen lihat. Aneh saja, Bunga Bangkai bisa tumbuh di sini biasanya kan tumbuh di daerah pegunungan atau yang berhawa sejuk.Sementara kan di sini hawanya cukup panas,”kata Rina, warga Cikarang yang datang bersama kedua anaknya. Sambil menutup hidung, Rina mengaku takjub dengan tanaman berdiameter 55 sentimeter dan tinggi 55 sentimeter itu.

Sementara ketua RT setempat , Imam , awalnya dirinya bersama warga lain tak menduga dan mengetahui kalau tanaman itu merupakan jenis tanaman langka yang dilindungi. “Tanaman ini baru tumbuh dua hari lalu (Minggu , 1/11/2020). Bahkan sebelumnya ada dua yang tumbuh tapi kita karungin dan dibuang karena mengeluarkan bau busuk. Saat itu kita tidak tahu ,” tuturnya.

Setelah itu, lanjut Imam, tumbuh satu lagi jenis tanaman serupa yang sekarang jadi perhatian warga. “Setelah kami tanya tanya ternyata ini merupakan jenis bunga langka di Indonesia dan dilindungi. Aneh memang menurut informasi jenis tanaman ini kan tumbuh di daerah dingin.Mungkin ini kuasa Tuhan, berkah buat wilayah kami,” paparnya.

Dikatakan Imam, taman tempat Bunga Bangkai tumbuh juga belum lama dibuat atas swadaya masyarakat sekitar. “Dulu tempat ini semak belukar, kemudian atas swadaya warga tanpa bantuan pemerintah kami membuat taman ini.Dikerjakan pada malam hari,” ungkap Imam. Warga menamkana taman itu dengan sebutan Taman Lockdwon. “Karena dibuat saat dilangsungkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB)”pungkasnya.(ASP)

Baca Juga :   Pemasangan Plang Kepemilikan Tanah Belum Bisa dilakukan, Ini Keterangan Dari Dirut PT Bintang Intan Nusantara
Pohon langka
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Ditemukan Narkoba Di Jasad Wanita Membusuk Di Kos Jaktim

Mediapasti.com – Kematian wanita berinisial YY yang jasadnya ditemukan membusuk di indekos Cipayung, Jakarta Timur masih menyisakan misteri. Belum terang apa penyebab kematian wanita berusia

Akibat Hujan Deras Sekali Jokowi Batal Ngantor Di IKN Bulan Ini

Mediapasti.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui masih melihat kesiapan infrastruktur terkait rencana untuk berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada bulan ini. Jikalau memang infrastruktur