Akibat Tak Patuhi ProKes ( Protokol Kesehatan ) Dua Kapolda Dan Dua Kapolres Dicopot Oleh Kapolri

You are currently viewing Akibat Tak Patuhi ProKes    ( Protokol Kesehatan ) Dua Kapolda Dan Dua Kapolres Dicopot Oleh Kapolri

MEDIAPASTI.COM , JAKARTA , Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dicopot jabatannya oleh Kapolri Idham Aziz karena tidak mematuhi protokol kesehatan.
Sanksi tegas yang diberikan kepada dua Kapolda yang telah melanggar, karena tidak menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19.

Hal ini dibenarkan oleh Kadiv Humas Mabes Polri Inspektur jendral Argo Yuwono.
Beliau mengatakan bahwa ada dua Kapolda yang tidak melaksanakan perintah untuk protokol kesehatan maka dari itu diberikan sanksi tegas kepada dua Kapolda berupa pencopotan, yakni Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar, tutur Argo Yuwono dalam Konferensi Pers , senin(16/11/2020).

Mengenai keputusan tersebut tertuang dalam surat telegram kapolri bernomor ST3222/xi/kep/2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan polri.

Keputusan tersebut sebagai wujud ketegasan pemerintah dalam menegakkan protokol kesehatan yang ada di Ibukota Jakarta dan sekitarnya termasuk Jawabarat.

Seperti yang kita tahu, bahwa massa Front Pembela Islam berkerumun dipetamburan, Jakarta pusat dalam kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di tol Gadog Jawa Barat, beberapa hari yang lalu.

Pengumuman pencopotan kedua Kapolda diputuskan tidak lama setelah Menteri Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD menyampaikan bahwa pemerintah tidak akan segan segan dalam memberikan sanksi tegas kepada aparat bagi pelanggar Prokes.

Pemerintah juga akan memberikan sanksi tegas kepada setiap aparat yang tidak bertindak tegas dalam melaksanakan prokes dimasa pandemi Covid 19, kata Mahfud MD dalam Konferensi Pers.

Kapolri juga mencopot dua Kapolres yakni Kapolres metro jakarta pusat Kombes Heru Novianto dan Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy.
Keputusan tersebut berdasarkan surat telegram Kapolri bernomor ST3222/xi/2020. Kombes polisi Heru Novianto dicopot dari jabatan kapolres metro jakarta pusat dipindahkan ke analisis kebijakan madya bidang brigade mobil korbrimob polri dalam rangka dikreg seskoTNI pada tahun 2021 yang akan datang.
Dan jabatan kapolres metro jakarta pusat diberikan kepada kombes polisiHengki haryadi yang sebelumnya menjabat sebagai analisis kebijakan madya bidang pidesus bareskrim polri.

Baca Juga :   Kepala Desa Hegarmanah, Berharap pemerintah Daerah Maupun Pusat Tinjau Lahan Pertanian yang Kekeringan

Dan untuk Roland ronaldy dimutasi dari jabatan Kapolres Bogor menjadi wakil Direktur Reskrimum polda Jawa barat.
Dan Kapolres Bogor saat ini dijabat oleh AKBP Harun yang sebelumnya menjabat Kapolres Lamongan, Jawa Timur.

Soni.N

Tinggalkan Balasan