Luar Biasa Bank BRI Borong 14 Penghargaan Terbaik Ajang ESG Awards 2020

You are currently viewing Luar Biasa Bank BRI Borong 14 Penghargaan Terbaik Ajang ESG Awards 2020

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero)Tbk, borong 14 penghargaan atas apresiasi atas komitmen dan optimis dalam penerapan prinsip ESG dan bank BRI juga di katakan sebagai perusahaan dengan Keterbukaan ESG Emiten Sektor Perbankan Terbaik pada ajang ESG Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Majalah Investor – Berita Satu Media bekerjasama dengan Bumi Global Karbon Foundation pada Selasa 17 November 2020.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas komitmen dan aksi nyata perseroan dalam penerapan prinsip ESG (Environmental, Social, dan Governance)

Dalam ajang tersebut BRI memborong 14 penghargaan, diantaranya Keterbukaan ESG Emiten Sektor Perbankan Terbaik, Keterbukaan Environmental Emiten Sektor Perbankan Terbaik, Keterbukaan Social Emiten Sektor Perbankan Terbaik, Keterbukaan Governance Emiten Sektor Perbankan Terbaik, Keterbukaan ESG Bank Kategori Buku IV Terbaik, Keterbukaan Environmental Bank Kategori Buku IV Terbaik, Keterbukaan Social Bank Kategori Buku IV Terbaik dan Keterbukaan Governance Bank Kategori Buku IV Terbaik

Selain itu, BRI juga dinobatkan sebagai Keterbukaan Governance BUMN Terbaik, Keterbukaan ESG Bank BUMN Terbaik, Keterbukaan Environmental Bank BUMN Terbaik, Keterbukaan Social Bank BUMN Terbaik, Keterbukaan Governance Bank BUMN Terbaik dan Emiten LQ45-ESG.

Direktur Utama BRI, Sunarso, menyatakan penghargaan ini merupakan apresiasi atas kinerja unggul perseroan dalam penerapan prinsip ESG dalam aktivitas bisnisnya. “Hal ini tentu menjadi motivasi bagi BRI untuk terus melanjutkan pertumbuhan yang sustainable dalam jangka panjang dan tetap berperan dalam penggerak pertumbuhan ekonomi di Indonesia di masa depan,” ujar Sunarso

Komitmen BRI dalam implementasi ESG juga telah mendapat pengakuan dari dunia internasional. Pengakuan tersebut terlihat dari peringkat atau skor penilaian implementasi ESG BRI dari lembaga pemeringkat internasional. MSCI ESG Ratings memberikan nilai penerapan ESG BRI para rating A (skor meningkat dari 5,2 pada Desember 2020 menjadi 5,3) dengan nilai terbesar pada pilar social yang sejalan dengan tujuan BRI untuk meningkatkan portofolio kredit mikro sampai dengan 40 persen pada tahun 2022 serta termasuk pembiayaan terhadap kegiatan usaha yang sesuai prinsip keberlanjutan

Baca Juga :   Kehadiran LAN Kab Bekasi Memberikan Kebahagian Kepada Anak - anak Yatim YPAI

BRI juga merupakan bank pertama di Indonesia yang dinobatkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai best of the best dalam Sustainable Finance Award (SFA) karena melakukan inisiatif keuangan keberlanjutan melalui pembiayaan untuk aset ramah lingkungan, penerbitan sustainability bond pertama di Indonesia pada 2019 dalam rangka penguatan liabilities BRI, dan inisiatif di bidang operasional juga sumber daya manusia.

Pada transformasi model bisnis, BRI mengembangkan digital ecosystem pada layanan e-commerce, fintech, ride-sharing, agritech, dan edutech di ekosistem pasar tradisional.

Sementara itu, layanan financial technology, meliputi digital lendingpaylater dan digital saving dilakukan melalui aplikasi Pinang & Ceria.

Sehinga bank bri adalah Bank indonesia yang optimis tetap berperan dalam penggerak pertumbuhan ekonomi di Indonesia di masa depan.tujuan BRI untuk meningkatkan portofolio kredit mikro sampai dengan 40 persen pada tahun 2022 serta termasuk pembiayaan terhadap kegiatan usaha yang sesuai prinsip keberlanjutan. ( Amat )

Tinggalkan Balasan