Pernyataan APDESI Kabupaten Sukabumi Berbuah Polemik

You are currently viewing Pernyataan APDESI Kabupaten Sukabumi Berbuah Polemik

MEDIAPASTI.COM , JAWA BARAT , APDESI ( Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia ) Kabupaten Sukabumi membuat Pernyataan Bersama “Siap melawan LSM dan Media”

Pernyataan sikap Apdesi kabupaten Sukabumi dihalaman gedung DPMPD Cisaat sukabumi, yang siap melawan LSM ( Lembaga Swadaya Masyarakat ) dan Media yang mengobok-obok desa, pada hari selasa 24 /11/2020.
Pernyataan sikap tersebut sangatlah mengganggu dan menyinggung perasaan LSM dan Media, karena wartawan yang melakukan monitoring kedesa atau instansi manapun dipayungi UU Pers nomor 40 tahun 1999. Dan pihak Kepala Desa atau Instansi manapun harus terbuka terhadap wartawan karena ada UU KIP ( Keterbukaan Informasi Publik ) Dan apabila ada oknum yang mengatasnamakan LSM atau Wartawan, yang melakukan tindakan melawan Hukum, pihak Kepala Desa atau Instansi manapun bisa melaporkan kepihak berwajib.
Yang menjadi pertanyaan disini adalah Desa diobok-obok dalam hal apa?
Ini menjadi tanda tanya besar dikalangan Wartawan dan LSM, karena yang kita tahu selama ini media selalu bersinergi kepada setiap instansi dan kepala desa
Eksekutif, Yudikatif, Legislatif dan
Kontrol Sosial ( Wartawan dan LSM ) adalah Pilar Keempat dari Sinergitas yang di angan angankan pemerintah , dan ini banyak yang tidak dipahami oleh Instansi ataupun Kepala Desa.

Tidak menutup kemungkinan bahwa yang menjadi persoalan hanyalah segelintir orang atau oknum yang mengatas namakan Media atau LSM.
Oleh karena itu pernyataan ketua APDESI kabupaten Sukabumi Ojang Apandi sudah menyulut api kemarahan pihak Wartawan dan LSM karena tidak menyebutkan”oknum”dalam pernyataan sikap tersebut.

Pemimpin Redaksi Media Pasti indonesia Rizki Dermawan meminta Pihak Apdesi Kabupaten Sukabumi meminta segera mencabut Pernyataan Sikapnya atas ucapannya kepada seluruh pihak Media khususnya di Tanah Air Republik Indonesia dan seluruh LSM di Republik indonesia dan pihak terkait wajib meminta maaf kepada Seluruh Media dan LSM atas ucapanya

Baca Juga :   Melonjaknya Harga Daging Membuat Ratusan Pedagang Daging dan Ayam Potong Mogok Dagang

Rizki Dermawan berharap agar kedepannya tidak ada lagi pernyataan sikap seperti ini, agar Sinergitas empat Pilar yang di angan angankan pemerintah bisa berjalan dengan tujuan untuk indonesia maju dan bersih tutupnya

(Soni.N)

Tinggalkan Balasan