Pelantikan Ketua ICMI Kab Bekasi Alisa Khadijah Kembali Di Lantik

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM , Acara pelantikan untuk yang ke 2 kalinya Sri Sugiarti, Sip, kembali dilantik dan dipercaya untuk menjadi Ketua Alisa Khadijah ICMI Kabupaten Bekasi Periode 2020-2025. Pelantikan Ketua dan pengurus Alisa Khadijah ICMI Kabupaten Bekasi berlangsung khidmat di Gedung Wibawa Mukti Kamis (03/12/2020) dengan dihiasi pameran produk kuliner , makanan dan batik asli Bekasi.

Acara pelantikan tersebut dihadiri beberapa pejabat dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Anggota DPRD, Sekda, Ketua Kadin, MUI dan tamu undangan lainnya

BN Kholik Ketua DPRD Kabupaten Bekasi menyampaikankan, bahwa Alisa Khadijah ICMI adalah satu wahana berkumpulnya para pengusaha muslimah perempuan di  Kabupaten Bekasi untuk mengembangkan kreativitas dengan mengedepankan kearifan lokal,  apa saja yang tidak ada di Bekasi.

“infut satu kekuatan dengan kebersamaan dan melakukan komunikasi dengan berbagai intansi hari ini dan saya pikir ini adalah sarana yang tepat tentu dengan tidak melupakan kaidah kaidah  perempuan sebagai kodratnya mana kala di luar sesibuk mungkin tapu di rumah tangga balance, dengan kepemimpinan dan gaya ibu Sugirati yang supel dan yakin Alisa Khadijah ICMI akan berkembang, “ ucapnya BN Holik.

Di tempat yang sama Ketua Kadin Kabupaten Bekasi H.Obing Facrudin mengucapkan, selamat atas di lantiknya Ketua Alisa Khadijah ICMI Kabupaten Bekasi Periode 2020-2025.

“Semoga Alisa Khadijah ICMI dapat mengembangkan kewirausahaan khususnya kaum perempuan sehingga ekonomi kerakyatan bisa bangkit di Kabupaten Bekasi dan saya sangat mengapresiasi atas banyaknya kegiatan- kegiatan yang dilakukan Alisa Khadijah ICMI yang sangat positif bagi masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya usaha dibidang undustri kecil dan menengah.

“Saya atas nama Ketua Kadin Kabupaten Bekasi merasa perlu untuk bersinergi dan melakukan pembinaan pembinaan yang positif untuk  mengembangkan kewirausahaan di Kabupaten Bekasi  khususnya yang dilakukan oleh para pelaku usaha ibu-ibu yang tergabung di Alisa Khadijah ICMI Kabupaten Bekasi,”pungkas H.Obing.

Baca Juga :   Korban Pelecehan Seksual di Bekasi, Disuruh Tangkap Sendiri Pelaku

Budiyanto anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari fraksi PKS mengatakan, terobosan ini adalah sebuah kemajuan wanita Indonesia dan para pengusaha di Kabupaten Bekasi yang telah menjadi bagian komunitas besar yang telah bergabung di Alisa Khadijah ICMI.

“Tentunya ini menjadi kemajuan besar bagi kaum perempuan, bukan hanyalah menjadi pengekspor tetap, Mereka menjadi lokomotif kemajuan ekonomi bangsa dengan menjadi pioneer- pioner dan menjadi insiator pembanguan ekonomi  melalui pengembangan ekonomi kaum perempuan dan kita dari legislatif  akan selalu support dengan kebijakan-kebijakan yang bersinergi dan maju terus sebagai wanita Indonesia untuk menjadi pengusaha Indonesia untuk memberikan kontribusi untuk kemajuan ekonomi dan kesejahteran khusunya Alisa Khadijah ICMI Kabupaten Bekasi,”pungkas Legislator Budiyanto.

Usai pelantikan Sri Sugiarti,Sip memberikan keterangan  bahwa “Alisa khadijah ICMI Kabupaten Bekasi memasuki tahun ke 6.

Setelah 4 tahun membina UMKM dan menciptakan produk atau work shop, seminar, Alhamdulillah tahun 2020 bulan juni 2020 kami mengumpulkan produk pruduk olahan sendiri untuk mendirikan galery oleh khas
Bekasi yaitu GBS (Gerai Bunda Sugi) yaitu GBS singkatan gerai bersama namun kata teman teman memanggilnya Bunda Sugi jadi terinspirasi dari teman teman yaitu Gerai Bunda Sugi (GBS).

Alhamdulillah kami mampu mengumpulkan teman untuk berganung di GBS.

Dan saat ini bertambah terus anggotanya krn menurutnya sangat terbantu.

Sampai sekarang di GBS masih melaksanakan work shop pada kegiatan ibu yang bermanfaat
mudahan dari pelatihan mereka menjalankan usahanya

Adapun pelatihan yang sudah dilakasanakan

  1. Pelatihan membatik
  2. Pelatihan membuat bolu batik khala kerja sam adg MUI
  3. Membuat pelatihan
    melalui pemanfatan limbah minyak goreng jadi sabun
  4. Pelatihan melukis. Dengan adanya GBS puaat oleh oleh Bekasi seharusnya ini menjadi destinasi baru.
Baca Juga :   BRI Klaim Telah Kembalikan Uang Nasabah Di Manggarai Yang Raib Dengan Kedok Potongan Asuransi!

Harusnya oemerintah setempat mengapriasi seorang sugi mampu mengatur pusat oleh.oleh mengakomodir ratusan pelaku UMKM untuk bergabung.

Sekarang bagaimana caranya produk yang dibeli disini, butuh peran dari pemerintah, Yang terus lakukan adalah menjemput bola dengan mengenalkan produk produk khas Bekasi ke dewan Dinas terkait dna pabrik pabrik.

“GBS (Pusat Oleh-Oleh Kabupaten Bekasi ) Namun alhamdulillah sudah banyak membrikan kontribusi terhadap Kabupaten Bekasi teruma di kewirausahaan,”ucap Sri Sugiarti ( Ahmad )

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

3 Tahun Dibully, Siswi SMK di Bandung Meninggal Dunia

Mediapasti.com – Siswi SMK warga Kampung Centeng, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Bandung Barat (KBB) menjadi korban bullying atau perundungan selama tiga tahun yang dilakukan teman sekolahnya.