Kepolisian Resort Metro Bekasi Adakan Kegiatan Patroli Skala Besar, Bubarkan Warga Yang Berkerumun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Media pasti Indonesia, Bekasi ,Dalam Upaya pencegahan penyebaran covid 19 terus di lakukan hingga saat ini oleh jajaran polres metro Bekasi,salah satunya melakukan patroli besar besaran,dengan menggandeng petugas TNI dan unsur lainnya(13/12).

Dengan melakukan apel bersama di halaman mapolsek tambun,dan di pimpin langsung kapolres metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan SIK ,Msi, seluruh petugas dari kepolisian,TNI dan unsur lainnya berkumpul untuk mendapat arahan dari Kapolres Metro Bekasi.

Usai melakukan apel bersama, seluruh petugas dengan iringan kendaraan langsung menyisir untuk mencari kerumunan warga guna menghindari claster wabah covid 19, dalam penyisiran tersebut, petugas mendapati beberapa tempat hiburan malam dan karaoke yang belum menerapkan protokol kesehatan, petugas langsung membubarkan kerumunan untuk selanjutnya di data,selanjutnya para pengunjung di minta untuk segera pulang ke rumahnya masing- masing.

“pelaksanaan operasi atau patroli berskala besar tujuannya adalah memberikan jaminan dan keyakinan kepada masyarakat untuk beraktivitas untuk beristirahat malam ini dengan aman,kemudian kami juga melakukan operasi yustisi pada masyrakat yang melanggar protokol kesehatan covid 19” ujar Kapolres metro Bekasi kombespol Hendra Gunawan SIK .Msi.

“Untuk patroli skala besar malam ini kita menargetkan masuk ke tempat hiburan karaoke dan diskotik jika ada yang melanggar langsung kami tutup,kemudian kami juga melakukan dan mendatangi rumah makan atau cafe,yang melanggar protokol kesehatan,langsung kami bubarkan setelah selesai membayar makannya, kami catat dan akan kami panggil pemilik rumah makan tersebut untuk di mintai keterangan
apakah ada pelanggaran yang dilakukan pengunjung ataukah tidak. melanggar peraturan daerah atau tidak mematuhi protokol kesehatan ,kalau ada akan di berikan sangsi tegas”tambah Kapolres.

“saya harapkan kepada seluruh masyarakat sekali lagi bahwa wabah covid 19 belum belum belum berakhir bahkan terjadi peningkatan signifikan yang meninggal akibat covid 19 ini sudah di atas 150 orang,Kalau tidak salah ada 178 per hari kemudian yang terdampak covid, sudah menyentuh angka 8.000 kasus per hari dan petugas seluruh unsur berjibaku untuk mencegah penyebaran covid 19 di Nusantara ini” Lanjut Hendra.

Baca Juga :   Masalah Plat Nomor Kendaraan di Duga di Palsukan Direktur Nisan Jadi Tersangka

“Untuk memutus mata rantai virus wabah covid 19,Caranya dengan disiplin menerapkan 4 M: Mencuci tangan dengan sabun,Memakai masker,Menjaga jarak,dan Menghindari kerumunan,Walaupun nanti akan ada vaksin ,namun di siplin harus tetap di terapkan .tandas kombespol Hendra Gunawan dengan tegas.
Beliau berharap dengan adanya patroli berskala besar yang di lakukan petugas kepolisian polres metro Bekasi yang juga di bantu petugas TNI dan intansi lainnya, untuk kedepannya bagi para pengusaha hiburan malam, maupun pengusaha rumah makan ataupun cafe, agar dapat lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan, dan memutus mata rantai virus covid 19 di wilayah kabupaten Bekasi.tutupnya.(iyut p)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Menkominfo Berhasil Ungkap Modus Baru Judi Online

Mediapasti.com – Menkominfo atau Menteri Komunikasi dan Informatika baru-baru ini mengungkap modus operandi (MO) baru perjudian online di Indonesia. Cara baru ini melibatkan penggunaan pulsa