Ketua DPC IPI Kab Bekasi Minta Agar Proyek Pembuatan WC Di Evaluasi

You are currently viewing Ketua DPC IPI Kab Bekasi Minta Agar Proyek Pembuatan WC Di Evaluasi

Mediapasti.com, Bekasi , Ketua Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Pemuda Indonesia ( DPC-IPI ) Kabupaten Bekasi,Sutisna yang akrab dipanggil bang Krisna menyikapi tentang adanya rumor yang berkembang dimasyarakat terkait tentang pembangunan WC disekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bekasi.

Proyek pembangunan sarana penunjang pendidikan dari Dinas Cipta karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi sebanyak 488 WC, yang diberikan disetiap sekolah dengan pagu anggaran mendekati Rp. 200 juta rupiah, yang diserap dari APBD Kabupaten Bekasi Tahun Anggaran 2020,
Menurut ia ( Sutisna.red),proyek tersebut di rasa kurang efisien, karena dengan situasi dan kondisi seperti ini masyarakat sangat berharap adanya program sanitasi air bersih seperti diwilayah Tambelang , Sukatani, Muara Gembong serta sekitar wilayah utara dan wilayah selatan, termasuk wilayah Cibarusah di antaranya bojongmangu sebagai daerah tadah hujan, tentunya masyarakat sangat berharap dan membutuhkan adanya program air bersih melalui sumur satelit.

“Tentu kami menyayangkan biaya bangunan WC yang menelan ratusan juta , sangat cukup fantastis , yang diprogram dari proyek perubahan Tahun Anggaran 2020, yang membangun kurang lebih 400 unit WC disetiap sekolah yang menelan biaya Rp. 198 juta dengan ukuran fisik bangunan 3,50 X 3,60 M2, dan coba bayangkan kalau dibangun rumah permanen sudah mewah itu.” Ungkap Ketua DPC IPI Kabupaten Bekasi.


Lebih lanjut Sutisna mengatakan bahwa ke depan agar di evaluasi kembali dalam penyusunan anggaran, sehingga jadi tidak terkesan menghambur-hamburkan uang rakyat di tengah situasi dan kondisi covid seperti ini.
” Kalau memang ada dugaan mark-up anggaran, misalnya antar pagu dan fisiknya tidak sesuai dengan biaya, itu kewenangan tim audit dan Para penegak Hukum, maka Kami DPC.IPI . Kabupaten Bekasi , meminta tegas kepada penegak hukum dapat mengungkap adanya dugaan Mark-up anggaran, dan IPI Kabupaten Bekasi tetap optimis mendukung KPK dalam mengungkap dugaan kasus korupsi di Kabupaten Bekasi,” Tutup Sutisna kepada para awak media.Selasa (15/12/20).

Baca Juga :   Dinas Kesehatan Kab Bekasi Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-56.

( MNUR)

Tinggalkan Balasan