Kota Bandung Sisi Sini Alternatif Wisata Kota Bandung Bagi Teman Netra

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM , BANDUNG – Teman Netra saat dipandu oleh Rekan dari Bioskop Harewos menelusuri Babakan Siliwangi
dalam kegiatan “Bandung Sisi Sini” (01/20)
Sudah menjadi rahasia umum di masyarakat bahwa Bandung memang menjadi primadona destinasi wisata tiap libur. Kota kembang, seolah tak habis pesona nya meski sudah dikunjungi ribuan kali. Bukannya bosan, justru kita semakin ingin menyambangi tempat kelahiran Moh. Toha itu.


Sayangnya tak semua dari kita bisa menikmati kerlap-kerlip kota Bandung. Salah satunya, teman netra kita. Melalui sebuah program yang diluncurkan oleh Pemuda Peduli, yaitu Bandung Sisi Sini, yang bekerja sama dengan Bioskop Harewos menjadi alternatif teman-teman netra untuk bisa menikmati keindahan kota Bandung.
Bandung Sisi Sini yang dilaksanakan pada 1 Februari 2020 lalu ini, mewadahi para traveler yang ingin mengenal Bandung lebih jauh, mengenal Bandung dari sisi lain terutama mengenai sesuatu di Bandung yang belum banyak orang tahu.
Angkot menjadi pilihan utama transportasi untuk mengelilingi tempat wisata di Bandung. Alasannya sangat sederhana, untuk mengangkat kembali transportasi umum yang sudah jarang digunakan dikarenakan kalah saing dengan transportasi online yang sedang marak digunakan.
Bandung Planning Gallery, jadi tujuan pertama. Disini para SocPacker, sebutan untuk volunteer dari Pemuda Peduli, diperlihatkan perencanaan Kota Bandung yang dibagi menjadi 3 fase. Yaitu masa lalu, masa sekarang, dan masa depan. 3 fase ini yang akan coba diterangkan oleh teman-teman SocPacker kepada teman-teman netra yang mengikuti kegiatan ini.

Teman Netra bersama Relawan Pemuda Peduli sedang berfoto di Kubah Aspirasi, Bandung Planning Gallery pada (02/20)
Tujuan akhirnya adalah Museum Kota Bandung, dimana teman-teman netra bersama SocPacker dari Pemuda Peduli belajar mengenai sejarah Kota Bandung dari awal pemerintahan walikota pertamanya hingga sekarang.

Baca Juga :   Terungkap Cara Bikin Tahu Kriuk Langsung dari Pedagangnya, Begini Caranya Supaya Tahu Renyah di Luar Tapi Lembut di Dalam

Teman Netra saat dipandu oleh relawan Pemuda Peduli di Museum Kota Bandung dalam kegiatan “Bandung Sisi Sini” (01/19)
Said Alwy, selaku Direktur Program dari Pemuda Peduli berharap dengan adanya program ini dapat menjadi alternatif perspektif dari Kota Bandung.

Said Alwy (Baju Putih), CEO Pemuda Peduli saat memberikan materi di rapat kerja Pemuda Peduli (2/19)
“Bagaimana kita bisa melihat sisi lain dari Kota Bandung. Bahwa kita harus menyadari ternyata banyak destinasi wisata di Bandung selain wisata yang terbilang ‘lazim’ di Bandung. Ada aspek lain yang bisa menjadi perhatian terutamanya bagi warga Bandung ataupun yang di luar Bandung”.
Alwy, juga menambahkan bahwa masih banyak permasalahan sosial di Kota Bandung yang harus diketahui.


“Dengan adanya program ini, kita harapkan bisa membangun awareness masyarakat. Bahwa ternyata masih banyak loh ladang kita untuk berbuat sesuatu untuk Bandung. Bandung itu bukan hanya tentang mall, factory outlet saja. Masih banyak budaya dan potensi wisata di Bandung yang harus dipromosikan” Pungkasnya ketika ditemui di Kantor Pemuda Peduli yang terletak di Jalan Sukawarna, No. 12 Bandung.

( Red)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

3 Tahun Dibully, Siswi SMK di Bandung Meninggal Dunia

Mediapasti.com – Siswi SMK warga Kampung Centeng, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Bandung Barat (KBB) menjadi korban bullying atau perundungan selama tiga tahun yang dilakukan teman sekolahnya.