Banjir Bandang Menerjang Kampung Gunung Mas Kab Bogor Jawa Barat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM – BOGOR – Terjadinya Bencana di daerah Bogor terjadi Banjir Bandang di Kampung Gunung Mas Blok C Rt. 01,02,03/ Rw 02 dan 03,  Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Pada Selasa, (19 Januari 2021) Pukul 09:00 WIB.

berdasarkan pantauan Awak Media di lokasi yang digenapkan dengan mendapat keterangan dari Tim PUSDALOPS PB (BPBD KABUPATEN BOGOR) Pada Awak Media bahwa,” Tim berangkat dari Mako pada Pukul 10:20 WIB berdasarkan laporan yang diterima dan tiba di lokasi pada Pukul : 10:50 WIB,” Ujar Tim PUSDALOPS PB diantaranya Raya Al Fajar ( Kabid Ratik), Jalaludin (Staff Ratik) beserta lainnya di lokasi..

” Menurut pengamatan pihak kami bahwa Lokasi Kejadian Berada pada koordinat LAT : 6°42’40,496″S dan Long : 106°58’58,346″E, bila dilihat dari letak Geografi, dan berdasarkan informasi yang kami himpun, bahwa kronologis kejadian adalah akibat dari longsoran di atas Gunung yang mengakibatkan banjir bandang menerjang ke pemukiman warga,” Ungkap Tim PUSDALOPS PB pada Awak Media

Kemudian langkah yang kami tempuh dari Tim TRC BPBD KAB BOGOR yang pertama tentunya berkoordinasi dengan aparat setempat, dilanjuutkan dengan melakukan Asessment dan pemantauan di TKP, lalu kami melakukan Evakuasi Warga sementara yang kita ungsikan di rumah saudaranya dan sebagian di wisma PTPN 8 gunung mas dan untuk sementara baru diketahui korban terdampak sebanyak 900 Orang dan yang kami butuhkan untuk menangulangi sementara kebutuhan dasarnya adalah Kebutuhan tanggap Darurat, untuk sementara yang terlibat langsung dalam penangulangan Banjir Bandang ini dari TRC BPBD KAB BOGOR dan Staf Pemerintah Setempat ,” Pungkas mereka.

Berdasarkan pantauan Awak Media di lokasi, keadaan belum Kondusif, untuk saat ini masih terjadi banjir susulan pada pukul 12.05 WIB .untuk warga tetap antisipasi terhadap banjir susulan tersebut ( Deni)

Baca Juga :   Di Duga Proyek Pembangunan Jembatan Kp bulak Temu Jadi Sorotan Awak Media Dan LSM
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita