Rencana Pemkab Bekasi Akan Membangun Jembatan Penghubung Kab Bekasi Dengan Kab Karawang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM – BEKASI – Untuk membangun membuka akses jalan untuk membangun ekonomi masyarakat Pemerintah Kabupaten Bekasi akan membangun Jembatan  penghubung dengan Kabupaten Karawang untuk meningkatkan perekonomian penduduk di masa pandemi Covid-19. Jembatan penghubung kedua kabupaten ini akan didirikan di Kecamatan Bojongmangu.

“Dibangunnya Jembatan Bojongmangu -Karawang  dapat meningkatkan perekonomian warga di kedua daerah,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi di Cikarang, Rabu 20 Januari 2021.

Anggaran pembangunan jembatan penghubung tersebut berasal dari dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun 2021. Anggaran itu mencapai Rp30 miliar dengan bunga nol persen. Jadi anggaran provinsi ada Rp 60 miliar, kita bagi dua, Rp 30 miliar untuk pembangunan kawasan wisata Pantai Bungin dan Rp 30 miliar untuk Jembatan Bojongmangu Karawang. Kita hanya mengerjakan saja, DED-nya sudah disiapkan oleh Pemprov Jawa Barat,” katanya.

Alokasi anggaran PEN Rp 60 miliar itu merupakan bagian dari pinjaman pemulihan ekonomi nasional Pemprov Jawa Barat tahun 2021 sebesar Rp2,2 triliun dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan Rp800 miliar di antaranya dipinjamkan ke kota dan kabupaten sebagai upaya menggerakkan perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19. Camat Bojongmangu Agung Suganda menyambut pembangunan jembatan Bojongmangu-Karawang karena membuka akses ekonomi masyarakat. Jalur transportasi di wilayah selatan Kab Bekasi yang melintasi Sungai Cibeet ini akan mempermudah warga. “Jadi orang mau ke Karawang atau ke Loji atau ke Jonggol tidak harus lewat Kaligandu,” Ucapnya ( Adnan )

Baca Juga :   BUPATI BEKASI WAJIBKAN PERUSAHAAN INDUSTRI DI BEKASI TES SWAB
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

This Post Has 2 Comments

  1. Gempur

    Mantappp

  2. Gempurr

    Mantap

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Media Asing Ramai Sorot Keponakan Prabowo Jadi Wamenkeu

Mediapasti.com – Ramai-ramai media asing memberi sorotan ke Indonesia. Kali ini soal diangkatnya keponakan presiden terpilih Prabowo Subianto, Thomas Djiwandono, sebagai Wakil Menteri Perekonomian RI.

RI Kutuk Resolusi Israel Yang Menolak Pembentukan Negara Israel

Mediapasti.com – Pemerintah Indonesia mengutuk keras resolusi yang disahkan parlemen Israel soal penolakan pembentukan negara Palestina. Pemerintah menilai resolusi tersebut dapat melemahkan solusi dua negara.

Ditemukan Narkoba Di Jasad Wanita Membusuk Di Kos Jaktim

Mediapasti.com – Kematian wanita berinisial YY yang jasadnya ditemukan membusuk di indekos Cipayung, Jakarta Timur masih menyisakan misteri. Belum terang apa penyebab kematian wanita berusia