Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Kab Bekasi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM- BEKASI -Bencana banjir yang Terjadi di bekasi Membuat Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka memberikan sejumlah bantuan kepada warga yang terkena dampak Banjir, DiKampung Bojong Poncol RT02 RW04, Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, pada Jumat (12/2/2021)

Rieke Diah Pitaloka yang telah didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman, sangat prihatin atas dampak musibah banjir, yang melanda warga Kabupaten Bekasi.

“Semoga bantuan paket sembako, karpet dan lainnya, bisa meringankan korban banjir yang memang sedang kesulitan, akibat musibah ini,” kata Rieke Diah Pitaloka kepada wartawan.

Rieke Diah Pitaloka berdoa semoga kedepannya bencana banjir tidak ada lagi yang merugikan masyarakat. Selain itu, dirinya berharap bisa bersama-sama mengantisipasi banjir dengan tidak membuang sampah sembarangan  dan menjaga saluran air.

“Harapan saya bisa selalu membantu masyarakat dan berdiskusi dengan Kepala Desa Sumbersari serta warga,berharap mereka juga mau direlokasi, asal ada pengganti tempat tinggal,” harap dia.
Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, memberikan semangat kepada para korban banjir. Selain itu, dirinya juga akan menugaskan Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Bekasi dan Provinsi, untuk memperjuangkan relokasi warga yang tinggal di bantaran Sungai Citarum.


“Saya juga turut prihatin ditengah kondisi, yang sedang memperihatinkan adanya wabah Covid 19. Bantuan paket sembako yang diberikan Ibu Rieke dan PDI Perjuangan, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak banjir ini” ucapnya.


Selain itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman menambahkan, akan mengusulkan kepada pemerintah Kabupaten Bekasi, agar membangun tempat tinggal untuk relokasi warga yang tinggal di bantaran Sungai Citarum.
“Yang pertama Pemkab Bekasi harus mencari tanah. Kalau saat ini belum kita tahu lokasi tanahnya. Nanti kita (Fraksi PDI Perjuangan, red) usulkan program relokasi ini kepada Pemkab Bekasi,” tandasnya. 

Baca Juga :   Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Imbas dari Hak Veto Amerika Serikat


Perlu diketahui, Rieke Diah Pitaloka membantu warga yang terkena dampak banjir di tiga lokasi yaitu, Kecamatan Pebayuran dan Kecamatan Kedungwaringin. Selain itu, dirinya juga membantu korban yang meninggal dunia akibat musibah banjir, di Kecamatan Cikarang Timur. (Pras)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Menkominfo Berhasil Ungkap Modus Baru Judi Online

Mediapasti.com – Menkominfo atau Menteri Komunikasi dan Informatika baru-baru ini mengungkap modus operandi (MO) baru perjudian online di Indonesia. Cara baru ini melibatkan penggunaan pulsa