Sejumlah Kepala Negara G20 Mulai Tiba di Bandara Ngurah Rai

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti – Sejumlah kepala negara anggota kelompok G20 dijadwalkan bakal mulai tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada hari ini, Ahad, 13 November 2022.

“Jadi memang benar tanggal 13 November 2022 mulai ada yang datang delegasi G20 ke Bali. (Tepatnya) tanggal 13, 14, dan 15 November 2022,” kata General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan ketika dihubungi lewat sambungan telepon, Sabtu malam, 12 November 2022.

Sedangkan untuk jadwal kepulangan, Handy menyebutkan, para kepala negara akan bertolak mulai tanggal 15 November 2022. “Kemudian ada yang tanggal 16 November 2022 dan 17 November 2022,” tuturnya.

Adapun pengamanan para kepala negara dan delegasi yang tiba di Bali akan berada di bawah kendali Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dibantu oleh personel TNI dari tiga matra serta kepolisian.

Dari informasi yang ia dapat, tamu undangan perhelatan G20 terdiri atas kepala negara atau delegasi 20 negara anggota G20 ditambah 9 negara undangan dan 10 undangan yang mendapat perlakuan VVIP.

Dari jumlah itu, ada sejumlah kepala negara atau delegasi yang membawa pesawat lebih dari satu bahkan hingga tiga pesawat.

Sementara kapasitas parkir pesawat di Bandara Ngurah Rai terbatas hanya bisa menampung maksimum 62 pesawat.

Oleh karena itu, pihaknya menyiapkan 43 tempat parkir pesawat atau apron untuk kepala negara atau delegasi G20, sedangkan sisanya untuk penerbangan komersial yang masih harus berjalan selama KTT G20.

Handy menjelaskan, sejumlah pesawat kepala negara atau delegasi akan disebar untuk parkir di bandara-bandara lain yang telah ditunjuk sebagai bandara pendukung G20.

“Kami siapkan 43 (tempat parkir pesawat) untuk parkir G20 di Ngurah Rai. Sisa 19 kami gunakan untuk penerbangan reguler komersial yang masih terus berlangsung selama pelaksanaan KTT G20,” ujarnya.

Baca Juga :   Pria Cegat Wisatawan Naik Taksi Online Bali, Meminta Uang Rp 150.000

Ia menyatakan sejumlah pesawat delegasi terpaksa harus parkir di bandara pendukung.

“Karena kapasitas bandara di Bali tidak cukup,” tutur Handy.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Ditemukan Narkoba Di Jasad Wanita Membusuk Di Kos Jaktim

Mediapasti.com – Kematian wanita berinisial YY yang jasadnya ditemukan membusuk di indekos Cipayung, Jakarta Timur masih menyisakan misteri. Belum terang apa penyebab kematian wanita berusia

Akibat Hujan Deras Sekali Jokowi Batal Ngantor Di IKN Bulan Ini

Mediapasti.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui masih melihat kesiapan infrastruktur terkait rencana untuk berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada bulan ini. Jikalau memang infrastruktur