Pria di Sumatera Utara Bunuh dan Mutilasi Istrinya

You are currently viewing Pria di Sumatera Utara Bunuh dan Mutilasi Istrinya

Mediapasti – Pria di Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut), HM, dengan sadis membunuh istrinya. Bagian tubuh korban yang telah dimutilasi kemudian direbus hingga dibakar pelaku.

Kronologi Peristiwa

Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin dalam keterangannya, Senin (14/11/2022), mengatakan perbuatan keji itu dilakukan tersangka berawal pada Jumat, 11 November 2022, pukul 10.00 WIB.

Tersangka HM mengunci korban (NS) di dalam kamar. Setelah itu, tersangka HM mengambil pisau dan kembali masuk ke dalam kamar.

Selanjutnya, pada pukul 23.00 WIB, tersangka memotong tubuh korban bagian tangan, kemudian mencuci potongan tangan dan memasukkan ke dalam panci berisi air dengan menambahkan garam beserta ke dalam panci untuk direbus.

Lalu, pada Sabtu, 12 November 2022, pukul 03.40 WIB tersangka memotong bagian kaki kanan dan kaki kiri korban dengan menggunakan satu buah kampak hingga terputus.

“Pada pukul 07.15 WIB, tersangka membungkus kedua kaki korban menggunakan selimut dan memasukkan ke dalam satu karung plastik. Kemudian membawanya ke belakang rumah tersangka untuk dibakar menggunakan satu buah mancis,” ujar Achmad.

Kronologi Kasus Terungkap

Polisi juga membeberkan awal peristiwa ini terungkap. Hal ini terungkap saat warga melihat HM membawa sebuah karung.

“Saat itu ada seorang saksi melihat pelaku membawa karung ke belakang rumah dan membakarnya,” kata Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, Sabtu (12/11).

Saat itu warga yang curiga kemudian mengecek tumpukan yang dibakar oleh HM. Ternyata saat itu HM membakar bagian kaki istrinya.

“Saksi melihat ada dua potong kaki manusia dan langsung melaporkan ke kami,” sebut Achmad.

Pelaku HM kepada warga mengakui telah membunuh istrinya. Namun dia tidak mengungkap alasan kenapa dia melakukan aksinya itu.

Baca Juga :   Otak Pembunuh Sinta Wanita Open BO Ternyata Mantan Suami Sirih yang Berprofesi Sebagai Supranatural

Polisi yang datang ke lokasi pun kemudian menangkap HM. Polisi pun mengamankan sejumlah barang bukti dari peristiwa itu.

Pelaku Pernah Dirawat Karena Gangguan Jiwa

Camat Dolok Sanggul, Eliapzan Sihotang, mengatakan HM dulu pernah dirawat karena gangguan jiwa. Saat itu, HM disebut mendapatkan perawatan secara penuh karena penyakitnya itu.

“Pelaku itu ODGJ. Sepuluh tahun yang lalu bahkan sudah kartu merah dia. Artinya, diberi perawatan penuh. Bahkan itu sebelum mereka menikah,” kata Eliapzan.

“Jadi setelah berobat, pelaku sempat pulih,” tambahnya.

Camat mengatakan, sebelum peristiwa itu terjadi, HM sempat mengutarakan kepada korban bahwa dirinya ingin menikah lagi. HM meminta hal itu karena dari pernikahannya dengan korban belum memiliki anak sendiri, meski sudah mengadopsi anak.

Potongan Tubuh Korban Direbus-Dibakar

Setelah dimutilasi, bagian tangan dari korban direbus dan hendak dimakan oleh HM. Sementara itu, bagian kaki korban dibakar di belakang rumahnya.

“Sementara kakinya dibakar begitu saja di belakang rumahnya,” tambahnya.

Maruli menjelaskan, saat HM memutilasi korban, di lokasi itu ada anaknya yang sedang menyaksikan. Anak ini adalah anak yang diadopsi pelaku dan korban.

“Saat pelaku memutilasi istrinya, anaknya berumur 3,5 tahun menyaksikannya,” jelasnya.

Saat ini anak tersebut telah mendapat pengawasan khusus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbahas. Pemeriksaan awal menyebutkan tidak ditemukan tanda trauma.

Tinggalkan Balasan