Polisi Janjikan Uang Agar Saksi Berbohong DI Sidang Kasus Vina!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com – Baru-baru ini terungkap bahwa ada pihak yang menjanjikan uang kepada seorang saksi di kasus pembunuhan Vina dan Eki di Cirebon agar memberikan kesaksian palsu di persidangan. Hal ini diungkapkan oleh pihak kepolisian pada tanggal 19 Juni 2024.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho, saksi tersebut diminta untuk memberikan keterangan yang meringankan terdakwa. “Dalam fakta pengadilan ada saksi yang didatangi, meminta agar tidak memberikan keterangan sesuai dengan faktanya,” ujar Irjen Sandi Nugroho dalam konferensi pers.

Kasus ini mencuat kembali setelah adanya informasi baru yang diterima oleh pihak kepolisian. Saat ini, pihak kepolisian masih mendalami informasi tersebut dan belum menetapkan tersangka baru dalam kasus ini.

Berikut beberapa sorotan penting terkait kasus ini:

  • Saksi yang dijanjikan uang: Identitas saksi tersebut belum dipublikasikan oleh pihak kepolisian.
  • Motif di balik janji uang: Diduga pihak yang menjanjikan uang ingin meringankan hukuman terdakwa.
  • Tindak lanjut: Pihak kepolisian masih mendalami informasi dan belum menetapkan tersangka baru.

Kasus ini menjadi sorotan publik karena mencerminkan upaya untuk menghalangi proses peradilan yang adil. Penjanjian uang kepada saksi untuk memberikan kesaksian palsu merupakan tindakan tercela dan dapat merusak kredibilitas sistem peradilan.

Masyarakat berharap agar pihak kepolisian dapat segera mengusut tuntas kasus ini dan menindak tegas para pelaku yang terlibat. Penting untuk menjaga independensi dan kredibilitas sistem peradilan agar terwujud keadilan bagi semua pihak.

Baca Juga :   Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Penikaman Ustadz Saidi Di Mushala Jakarta Barat
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Media Asing Ramai Sorot Keponakan Prabowo Jadi Wamenkeu

Mediapasti.com – Ramai-ramai media asing memberi sorotan ke Indonesia. Kali ini soal diangkatnya keponakan presiden terpilih Prabowo Subianto, Thomas Djiwandono, sebagai Wakil Menteri Perekonomian RI.

RI Kutuk Resolusi Israel Yang Menolak Pembentukan Negara Israel

Mediapasti.com – Pemerintah Indonesia mengutuk keras resolusi yang disahkan parlemen Israel soal penolakan pembentukan negara Palestina. Pemerintah menilai resolusi tersebut dapat melemahkan solusi dua negara.

Ditemukan Narkoba Di Jasad Wanita Membusuk Di Kos Jaktim

Mediapasti.com – Kematian wanita berinisial YY yang jasadnya ditemukan membusuk di indekos Cipayung, Jakarta Timur masih menyisakan misteri. Belum terang apa penyebab kematian wanita berusia