Desa Guranteng jadi permulaan SOCTRAVO bantu bangkitkan Desa Wisata Indonesia

You are currently viewing Desa Guranteng jadi permulaan SOCTRAVO bantu bangkitkan Desa Wisata Indonesia

MEDIAPASTI.COM – Sesi Foto Bersama Volunteer SOCTRAVO Pemuda Peduli dengan Kepala Desa Guranteng seusai “Mapay Guranteng” pada (16/01/2022).
Bandung – SOCTRAVO gelar “SocPacker #Jilid8: Mapay Guranteng” yang berlokasi di Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan ini sebagai awalan dari kontribusi SOCTRAVO dalam memajukan Desa Wisata di Indonesia.
Peternakan Sapi Perah yang menjadi daya tarik, membuat Desa Guranteng dipilih menjadi lokasi selanjutnya Unit Bisnis dari Program Social Traveling Pemuda Peduli ini. Memperkenalkan potensi Desa Wisata yang perlu dikembangkan di daerah ini, menjadi tujuan dari kegiatan ini.
Adapun beberapa Potensi Wisata yang harus dikembang dan diperkenalkan kepada generasi millenials diantaranya, Bumi Perkemahan Pasir Jeungjing merupakan sebuah bukit yang berada di Desa Guranteng, dengan ketinggian lebih dari 1200 mdpl, mempunyai pemandangan yang sangat indah, dapat melihat 3 Gunung sekaligus, yaitu Gunung Galunggung, Gunung Syawal dan Gunung Ciremai.
Saat ini Pasir jeungjing sedang dikelola untuk lokasi penanaman rumput yang digunakan untuk pakan ternak sapi dengan luas lebih dari 10 hektar. Potensi Wisata Budaya lainnya adalah pementasan Pencak Silat dan Wayang Golek yang sering diadakan di Desa Guranteng. Rangkaian acara yang dilaksanakan pada kegiatan yang dilakukan di tanggal 14-16 Januari 2021 itu terdiri dari belajar beternak di Wisata Kampung Sapi, Wisata dan Fun Camp di Wahana Alam Parung dan Pasir Krisik sekaligus melihat sunrise tak lupa penyaluran bantuan dalam bentuk sembako kepada Kakek Warso dan Nenek Cici sebagai penerima manfaat dari Galang Desa SOCTRAVO dalam kegiatan ini.
Pengalaman baru yang ditawarkan, membuat salah satu peserta yang tergabung di dalam kegiatan ini mengungkapkan “Terimakasih banget buat Social Traveling dan tim SOCTRAVO atas kesempatan mainnya. Seru banget jadi kita ngerasain seneng-seneng sambil kegiatan sosial” Tuturnya.
Salah satu influencer yang ikut serta dalam acara ini, Tiara Mandalawangi berpendapat dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan, momen memerah sapi di menjadi hal yang paling berkesan selama “SocPacker Jilid#8 : Mapay Guranteng” ini.
“Merah sapi jadi hal yang baru buat aku karena ini pengalaman pertama dan seru juga. Terus jadi tau gimana sih Desa Guranteng itu dan ada apa aja disini. Pokoknya, Makasih banget buat tim SOCTRAVO dan Pemuda Peduli buat main bareng di Desa Gurantengnya! ” Tutur Konten Kreator seputar traveling tersebut. ( SALMA)

Baca Juga :   Kegiatan di Lakukan Dinas Tenaga Kerja Kab Bekasi Mengadakan Kunjungan Kerja

Tinggalkan Balasan