Ridwan Kamil Beri Bantuan 500 Juta untuk Korban Banjir Lebak

You are currently viewing Ridwan Kamil Beri Bantuan 500 Juta untuk Korban Banjir Lebak

MEDIAPASTI.COM – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengunjungi warga terdampak bencana banjir bandang di Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis 20 Oktober 2022.

Dalam kunjungan tersebut, Ridwan Kamil melalui Bank bjb menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa uang sebesar Rp500 juta untuk para korban terdampak banjir Lebak, Banten.

“Silakan nanti dimanfaatkan untuk wilayah terdampak, dan akan difasilitasi, serta diatur oleh Pak Wakil Bupati untuk kemanusiaan,” kata Ridwan Kamil.

Sebelumnya, saat tiba di lokasi bencana, Ridwan Kamil mengawali tinjauannya dengan melihat titik ambruknya Jembatan Cimancak yang merupakan penunjang aksesibilitas warga Desa Bayah Timur dan Cimancak.

“Hari ini kita sedang melihat ujian dari Allah SWT kepada kita. Tentunya dengan tawakal kita selesaikan, kita ambil hikmahnya, perbaiki apapun yang bisa kita ikhtiarkan,” ungpanya.

“Dalam musibah kita harus sabar dan berdoa. Kita akan perbaiki. Allah SWT tak akan memberikan ujian melebihi kemampuan kita,” sambungnya.

Orang nomor satu di Jabar tersebut juga memberikan dukungan moril kepada warga setempat dan menyampaikan rasa empati warga Jabar atas musibah yang terjadi di Lebak.

“Titip salam dari warga saya, 50 juta penduduk Jawa Barat yang menyaksikan berita-berita musibah yang terjadi di Banten,” papar Kang Emil.

Kedatangan Kang Emil ke Tanah Jawara ini memang karena ada ikatan persaudaraan dari leluhurnya.

“Jawa Barat dan Banten bersaudara. Sebagian darah saya datang dari keluarga Banten, mulang tarima ka lemah cai (membalas kebaikan ke tanah kelahiran),” akunya.

Dalam peninjauan tersebut, Kang Emil didampingi oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, dan mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya.

Baca Juga :   Kondisi Terkini Lumajang, Lahar Dingin Membanjiri Jalan Hingga Jembatan Putus

Tinggalkan Balasan