Ditemukan 37 Korban Tewas Akibat Bencana Banjir Bandang Lahar Dingin Di Sumbar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com – Hingga hari ini, Senin (13/5/2024) pukul 21.00 WIB, tercatat 37 orang meninggal dunia akibat bencana banjir bandang lahar dingin di wilayah Sumatera Barat.

Banjir bandang ini terjadi pada Sabtu malam (11/5/2024) dipicu oleh hujan deras dengan intensitas tinggi di wilayah hulu Gunung Marapi.

Menurut informasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban meninggal dunia tersebar di beberapa daerah, yaitu:

  • Kabupaten Agam: 19 orang
  • Kabupaten Tanah Datar: 9 orang
  • Kota Padang Panjang: 2 orang
  • Kabupaten Padang Pariaman: 7 orang

Selain itu, 17 orang lainnya masih dinyatakan hilang dan masih dalam proses pencarian oleh tim SAR gabungan.

Bencana banjir bandang lahar dingin ini telah menyebabkan kerusakan yang cukup parah di beberapa wilayah, termasuk rumah, jembatan, dan infrastruktur lainnya.

Pemerintah daerah dan instansi terkait telah mengerahkan tim SAR dan bantuan logistik untuk membantu para korban dan melakukan evakuasi warga yang terdampak.

Mari kita doakan agar para korban yang masih hilang dapat segera ditemukan dan semua pihak yang terdampak dapat diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi situasi ini.

Baca Juga :   Prajurit TNI AL Nekat Tembak 2 Warga Makassar 1 Korban Tewas Kena Peluru Di Kepala
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Menkominfo Berhasil Ungkap Modus Baru Judi Online

Mediapasti.com – Menkominfo atau Menteri Komunikasi dan Informatika baru-baru ini mengungkap modus operandi (MO) baru perjudian online di Indonesia. Cara baru ini melibatkan penggunaan pulsa