Ini Dia Logo Baru Indosat Ooredoo Hutchison setelah Merger

You are currently viewing Ini Dia Logo Baru Indosat Ooredoo Hutchison setelah Merger

MEDIAPASTI.COM
06/01/2022

Dikutip dari Kompas.com. Perusahaan hasil gabungan Indosat dan Tri yakni Indosat Ooredoo Hutchison, resmi beroperasi per 4 Januari 2022.

Proses merger tersebut tidak hanya menghasilkan entitas perusahaan anyar. Indosat Ooredoo Hutchison juga lahir dengan logo baru.

Secara desain, logo tersebut hadir dengan tulisan “Indosat Ooredoo Hutchison”. Tulisan “Indosat” menggunakan karakter huruf kecil, namun, dengan ukuran yang paling besar.

Tepat di bagian bawahnya, terdapat tulisan dengan huruf kapital yang bertuliskan “OOREDOO HUTCHISON”.

Selain tulisan yang berukuran cukup besar, logo ini turut dihiasi dengan tiga buah lingkaran terlihat saling beririsan satu sama lain. Logo ini terletak di pojok kanan atas tulisan “indosat” tadi.

Adapun ketiga lingkaran tersebut terdiri dari lingkaran besar berwarna merah, serta dua lingkaran kecil berwarna hiaju toska dan kuning.

Kedua lingkaran ini kemudian tampak terlihat menyatu dengan lingkaran besar berwarna merah. Sehingga, sebagian besar warna dari kedua lingkaran yang menyatu tersebut berubah menjadi ungu (dari hijau toska) dan merah muda (dari kuning).

Perbandingan logo Indosat Ooredoo (kiri) dan Indosat Ooredoo Hutchison (kanan).

Lihat FotoPerbandingan logo Indosat Ooredoo (kiri) dan Indosat Ooredoo Hutchison (kanan).(Ist)Nah, apabila dibandingkan dengan logo Indosat Ooredoo sebelumnya, logo Indosat Ooredoo Hutchison terbaru ini tampak lebih minimalis dan segar. Sebab, warna kuning ikonik yang biasanya melambangkan operator seluler tersebut tidak lagi dominan.

Warna kuning khas Indosat Ooredoo sebenarnya masih ada di logo baru, tetapi tidak dominan seperti di logo Indosat Ooredoo awal. Di logo awal, terlihat memenuhi latar belakang tulisan “Indosat Ooredoo”, sebagaimana ilustrasi perbandingan logo di atas.

Menurut Steve Saerang, Senior Vice President Corporate Communication Indosat, tiga lingkaran yang divisualisasikan dalam logo mewakili semangat yang lebih besar (Bigger), lebih berani (Bolder), dan lebih baik (Better) yang muncul dari penggabungan dua perusahaan.

Baca Juga :   Minum Obat Tak Menjamin Sembuh! Cerita Orangtua Pasien Gagal Ginjal

Lingkaran-lingkaran tersebut disusun secara diagonal ke atas untuk mewakili perubahan ke arah yang lebih ke depan, dengan tujuan visi dan misi untuk selalu bergerak maju.

“Sementara itu, OOREDOO HUTCHISON yang ditulis dalam format huruf kapital, menunjukkan bahwa ada dua kekuatan utama yang memberdayakan perusahaan dengan legacy yang selalu dibanggakan Indonesia,” ungkap Steve kepada KompasTekno.

Logo baru ini sudah bisa ditemui pelanggan di situs resmi indosatooredoo.com, tri.co.id, dan juga situs web baru yang tampaknya sudah bisa dikunjungi pelanggan dengan mengakses ioh.co.id.

Di situs terbaru ini, pihak Indosat Ooredoo Hutchison menjelaskan bahwa entitas baru ini memiliki visi dan misi yang baru juga.

Untuk visinya, Indosat Ooredoo Hutchison ingin menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia.

Sementara itu untuk misinya, Indosat Ooredoo Hutchison ingin menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, serta menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan