Ac Milan kembali takluk atas Chelsea dalam lanjutan Liga Champions Fase Grup

You are currently viewing Ac Milan kembali takluk atas Chelsea dalam lanjutan Liga Champions Fase Grup

MEDIAPASTI.COM –Chelsea berhasil menumbangkan tuan rumah AC Milan 2-0 di matchday keempat Grup E Liga Champions.

Tambahan tiga poin membuat The Blues kini menempati posisi teratas di klasemen sementara.

Bermain di San Siro, Rabu (12/10) dini hari WIB, kartu merah cepat untuk Fikayo Tomori di menit ke-18 mengubah jalannya laga. Chelsea memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan berhasil mencetak dua gol.

Jorginho membuka keunggulan lewat penalti di menit ke-21, disusul tembakan terukur Pierre-Emerick Aubameyang dari jarak dekat pada menit ke-34. Milan mencoba memberi perlawanan, namun akhirnya tak ada yang berbuah gol.

Kekalahan ini belum menutup peluang Milan lolos ke 16 besar, namun Rossoneri kini ada di posisi tiga Grup E dengan empat poin, sedangkan Chelsea naik ke puncak dengan mengumpulkan tujuh poin.

Jalannya pertandingan

Mason Mount mendapat peluang emas di kotak penalti Milan pada menit ke-18 usai menerima through pass Reece James, namun kemudian dilanggar Fikayo Tomori. Wasit Daniel Siebert langsung memberi kartu merah untuknya.

Para pemain Milan memprotes keras, namun pengadil asal Jerman itu tetap pada pendiriannya. Jorginho mengambil penalti untuk Chelsea, dan tembakannya sukses mengecoh kiper Rossoneri, Ciprian Tatarusanu yang salah menebak arah.

Tensi laga ini menjadi panas setelahnya. Chelsea langsung menerapkan permainan cepat, sementara Milan tetap melancarkan pressing tinggi kepada tim tamu.

Olivier Giroud memperoleh kans bagus di menit ke-26, tetapi sundulannya melebar di sisi kanan.

Raheem Sterling mendapat kartu kuning di menit ke-29 usai kakinya menginjak Rade Krunic dalam perebutan bola di sisi kanan luar kotak penalti. Theo Hernandez mengambil tendangan bebas, namun eksekusinya gagal menemui sasaran.

Unggul jumlah pemain, Chelsea menurunkan tempo untuk mengontrol laga. Menit ke-34, The Blues berhasil menggandakan keunggulan.

Baca Juga :   Hasil Coppa Italia - Atasi Perlawanan Sengit Juventus di Final, Inter Milan Rengkuh Titel Coppa Italia Ke-8

Kombinasi umpan satu-dua antara Mateo Kovacic dan Mount menghasilkan umpan terobosan menuju kotak penalti Milan. Aubameyang berlari menuju bola dan melepaskan tembakan yang bersarang di sudut kanan gawang Tatarusanu. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Conor Gallagher hampir saja mencetak gol di menit ke-49 usai menerima umpan terobosan Trevoh Chalobah dan berhasil melewati Tatarusanu, tetapi sepakannya melebar tipis di sisi kanan gawang Milan.

Pada menit ke-54, Aubameyang punya kans mencetak gol keduanya di laga ini usai berhasil membelokkan arah tembakan jarak jauh Kovacic, tetapi Tatarusanu sigap menepisnya.

Milan tak menyerah meski hanya bermain 10 orang. Sergino Dest berhasil mendapat peluang emas di menit ke-60 usai menerima crossing Rafael Leao, tetapi akurasi tembakannya masih kacau dan melambung di atas gawang.

Ben Chilwell melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-69, namun melambung di atas gawang Milan. Sementara peluang emas Aubameyang yang lolos dari jebakan offside di menit ke-75 berhasil diblok Dest di saat-saat akhir.

Skor 2-0 bertahan hingga usai.

Tinggalkan Balasan