Juventus dipermalukan Maccabi Haifa, 0-2

You are currently viewing Juventus dipermalukan Maccabi Haifa, 0-2

MEDIAPASTI.COM –Juventus dipermalukan Maccabi Haifa pada matchday keempat Grup H Liga Champions. Bianconeri pulang dengan kekalahan 0-2 dan peluang ke babak 16 besar makin tipis.

Maccabi vs Juventus berlangsung di Sammy Ofer Stadium, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB. Si Nyonya Tua harus pulang dengan rasa malu setelah dua kali dibobol oleh Omer Atzili.

Hasil ini membuat Juventus berat untuk ke babak 16 besar karena masih di posisi ketiga dengan tiga poin dari empat laga. Benfica dan Paris Saint-Germain di atas Juventus dengan tujuh poin dan masih main tiga kali.

Maccabi juga masih berada di dasar klasemen dengan tiga poin. Klub asal Israel ini kalah selisih gol dari Juventus.

Jalannya Pertandingan

Peluang Maccabi sudah hadir di menit ketiga. Bola sundulan Frantzdy Pierrot dari jarak dekat masih bisa ditepis Wojciech Szczesny.

Gawang Juventus bobol di menit ketujuh. Sebuah bola umpan langsung yang mengarah ke kotak penalti, berhasil disambar dengan sundulan Omer Atzili. 1-0 Maccabi memimpin.

Maccabi kembali mengancam Juventus di menit ke-11. Kali ini lewat eksekusi tembakan bebas Tjaronn Chery yang membentur mistar gawang.

Sampai laga berjalan 15 menit, Juventus belum sanggup melepaskan tembakan. Usaha dari Si Nyonya Tua kerap mandek saat bola masuk ke kotak penalti Maccabi.

Di saat butuh gol, Juventus harus kehilangan Angel Di Maria. Winger asal Argentina itu digantikan oleh Arkadiusz Milik di menit ke-24 setelah tertatih dengan memegangi pahanya.

Maccabi nyaris merobek gawang Juventus di menit ke-35. Atzili melepaskan tembakan voli di kotak penalti, namun bola melebar tepis di sisi gawang.

Pertahanan Juventus diacak-acak Maccabi pada menit ke-40. Barisan belakang Bianconeri kesulitan mengambil bola dari kaki Dean David, sampai akhirnya tembakannya diblok bek Juventus.

Baca Juga :   Legenda Juventus & Italia Gianluigi Buffon Pensiun Sebagai Pemain Pada Usia 45 Tahun

Maccabi memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-42. Atzili lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor, yang kali ini lewat tembakan terukur ke pojok atas gawang.

Juventus coba merespons cepat. Ada bola sundulan Dusan Vlahovic yang masih bisa ditepis kiper Maccabi dan Arek Milik gagal melakukan rebound. Skor 2-0 bertahan untuk Maccabi sampai turun minum.

Sadar butuh tiga poin untuk menjaga peluang ke babak 16 besar, Allegri membuat dua pergantian di awal babak kedua. Filip Kostic dimasukkan dengan menarik Weston McKennie dan Manuel Locatelli dimainkan dengan mengganti Leandro Paredes.

Pergantian tersebut terlihat cukup sip pada 10 menit awal babak kedua. Juventus mampu mengurung Maccabi dan nyaris merobek gawang lawan lewat sundulan Daniele Rugani.

Sampai laga berjalan satu jam, Juventus belum juga bisa membobol gawang Maccabi. Situasi ini membuat anak asuh Massimiliano Allegri terjepit.

Juan Cuadrado masih juga belum bisa merobek gawang Maccabi di menit ke-80. Bola tembakannya dari dalam kotak penalti ditepis kiper.

Tak ada gol tambahan sepanjang babak kedua. Juventus harus rela pulang dengan tangan kosong.

Tinggalkan Balasan