Pertandingan Dramatis Fiorentina Vs Inter Milan: Nerazzurri Menang 4-3!

You are currently viewing Pertandingan Dramatis Fiorentina Vs Inter Milan: Nerazzurri Menang 4-3!

MEDIAPASTI.COM – Laga dramatis tersaji dalam duel Fiorentina vs Inter Milan. Diwarnai dua gol di penghujung laga, Nerazzurri menang 4-3.

Inter Milan bertandang ke Artemio Franchi, Minggu (23/10/2022) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia. Mereka mencatatkan start bagus dengan gol cepat Nicolo Barella pada menit kedua, disusul gol Lautaro Martinez pada menit ke-15.

Tapi Fiorentina menjaga peluang berkat penalti Arthur Cabral pada menit ke-33. Gol Jonathan Ikone pada menit ke-60 benar-benar mengembalikan kesempatan tuan rumah.

Penalti Lautaro Martinez pada menit ke-73 mengembalikan keunggulan Inter. Fiorentina lantas menyamakan dengan dramatis pada menit ke-90 melalui sepakan Luka Jovic.

Namun drama tak berhenti di sana. Dalam sebuah serangan balik, Inter menyamakan kedudukan melalui Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-95. Pertandingan tuntas dengan kemenangan La Beneamata 4-3.

Kemenangan ini mengangkat Inter ke posisi tujuh dengan 21 poin dari 11 pertandingan. Sedang Fiorentina tertahan di urutan 13 dengan 10 poin.

Jalannya Pertandingan

Belum dua menit pertandingan berjalan, Inter sudah memimpin. Mereka membangun serangan dari kanan, dengan Lautaro Martinez memberikan umpan terobosan yang tajam ke Nicolo Barella yang merangsek. Barella yang tak terkawal dengan tenang menaklukkan Pietro Terracciano.

Fiorentina merepons pada menit ke-10. Sundulan Christian Kouame diterima Jonathan Ikone, yang kemudian bergerak memotong ke tengah dan menembak. Sepakannya melesat tipis ke atas gawang. Dua menit berselang, tembakan lain dari Ikone melebar, saat ia menyambar umpan silang Kouame.

Inter menggandakan keunggulan pada menit ke-15. Fiorentina kehilangan penguasaan di tengah dan bola dijemput Lautaro Martinez. Ia membawanya mendekati kotak penalti, mengecoh satu pemain, lalu menempatkan tembakan ke pojok kanan gawang yang tak kuasa dijangkau kiper.

Baca Juga :   FIFA 23 Akan Rilis Akhir September 2022, Hadirkan Klub Sepak Bola Wanita

Fiorentina mendapatkan penalti pada menit ke-31 setelah Giacomo Bonaventura dilanggar Federico Dimarco, dan wasit mengonfirmasinya setelah melihat kembali insiden via VAR. Arthur Cabral maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Andre Onana dengan sepakan ke pojok kanan.

Sebuah kesalahan lain nyaris bikin Fiorentina kebobolan tiga menit berselang. Umpan ceroboh Dodo dipotong Martinez yang lantas mengoper ke Dimarco. Sepakan Dimarco bisa dihalau oleh Terracciano.

Fiorentina mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti Inter pada menit ke-42. Eksekusi Bonaventura cuma melebar ke kanan gawang. Babak pertama selesai.

Inter langsung mengancam di awal babak kedua. Umpan korner Dimarco disambar Martinez, namun Terracciano sigap mentip bola ke atas gawang.

Fiorentina menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Ikone menerima bola dari Kouame, lalu menusuk, mengecoh Francesco Acerbi, dan melepaskan tembakan melengkung yang menaklukkan Onana.

Peluang buat Inter pada menit ke-67. Barella lolos dan menerima umpan Martinez. Tanpa tekanan, sepakan gelandang Inter itu mengarah tepat ke kiper Fiorentina yang lantas menghalau bola.

Penalti buat Inter pada menit ke-71. Martinez terjatuh usai diganjal Terracciano saat lolos dan menerima umpan dari Edin Dzeko. Wasit memastikannya lewat monitor VAR karena ada potensi offside dan penalti diberikan. Martinez menendang dan sepakannya tak bisa dibendung Terracciano.

Fiorentina mencoba mengejar ketertinggalan lagi. Sepakan Kouame berakhir menyamping ke kiri gawang, setelah menerima umpan dari Cabral.

Fiorentina menyamakan skor lagi pada menit ke-90! Dari sepak pojok, umpan lambung ditanduk Milenkovic lalu diteruskan Luka Jovic dengan sepakan voli. Henrikh Mkhitaryan coba menghalau di garis gawang namun gagal.

Inter mendapatkan kans apik pada menit ke-92, saat Mkhitaryan lolos dan mendapatkan bola di sisi kiri di dalam kotak penalti. Tapi ia kehilangan keseimbangan dan bola terlepas!

Baca Juga :   Timnas Indonesia Gagal Juara Piala AFF 2020, Presiden Jokowi: Kami Tetap Bangga

Saat pertandingan tampak akan berakhir imbang, Inter Milan mendapatkan gol di menit ke-95. Dari serangan balik, Dzeko memberikan umpan terobosan ke Barella.

Barella meneruskannya dengan umpan silang yang coba dibuang Lorenzo Venuti, tapi sial buat dia tendangannya membentur Mkhitaryan dan masuk ke gawang! Pertandingan selesai tak lama kemudian.

Susunan pemain:

Inter Milan: Andre Onana; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Francesco Acerbi; Matteo Darmian (Denzel Dumfries 67′), Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (Robin Gosens 67′); Joaquin Correa (Edin Dzeko 61′), Lautaro Martinez (Raoul Bellanova 85′)

Fiorentina: Pietro Terracciano; Dodo (Lorenzo Venuti 82′), Lucas Martinez Quarta, Nikola Milenkovic, Cristiano Biraghi (Aleksa Terzic 82′); Giacomo Bonaventura, Sofyan Amrabat (Antonin Barak 83′), Alfred Duncan (Luka Jovic 53′); Christian Kouame, Arthur Cabral, Nicolas Gonzalez (Jonathan Ikone 9′)

Tinggalkan Balasan