Hasil Euro 2024 Jerman Lolos Perempat Final Usai Gasak Denmark

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com – Jerman lolos ke perempat final Euro 2024 usai menang 2-0 atas Denmark di 16 besar Euro 2024 di Signal Iduna Park, Minggu (30/6) dini hari WIB dalam laga yang sempat disetop sementara.
Serangan bertubi-tubi dilancarkan Jerman yang tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Kiper Denmark Kasper Schmeichel dipaksa untuk bekerja ‘lembur’ jatuh bangun menjaga gawangnya.

Pada menit keempat Jerman sebenarnya berhasil unggul 1-0 lewat sundulan Nico Schlotterbeck usai meneruskan umpan sepak pojok Toni Kroos. Namun gol dianulir wasit Michael Oliver menilai Schlotterbeck lebih dulu melakukan pelanggaran.

Di menit keenam tendangan jarak jauh Joshua Kimmich mampu mengancam gawang Denmark. Namun tembakannya akuratnya bisa diblok kiper Denmark dan melahirkan sepak pojok. Sepak pojok dilakukan Toni Kroos dan disambut sundulan Schlotterbeck. Namun sundulan Schlotterbeck masih bisa ditepis kiper Denmark.

Pada menit ke-10 umpan jarak jauh bek Jerman Antonio Rudiger berhasil mengarah tepat kepada Kai Havertz yang langsung disambut tembakan voli. Namun tembakan Havertz bisa ditepis kiper Denmark dan lahirkan sepak pojok.

Dari sepak pojok itu Jerman mendapatkan peluang lagi. Kali ini sundulan Robert Andrich bisa ditangkap kiper Denmark.

Pada menit ke-21, Denmark mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun tembakan Christian Eriksen bisa diblok Rudiger.

Hujan deras disertai petir membuat laga Jerman vs Denmark sempat disetop sementara sekitar pada menit ke-35.

Laga dihentikan karena wasit asal Inggris Michael Oliver menilai cuaca pertandingan buruk lantaran adanya hujan deras disertai petir.

Pemain awalnya diminta untuk ke bench, lalu dia meminta semua pemain masuk ke ruang ganti. Hingga pertandingan dihentikan pada menit ke-35 skor masih imbang 0-0.

Baca Juga :   Christian Eriksen Tumbang Saat Laga Denmark Kontra Finlandia

Setelah diskor sekitar 15 menit, para pemain kembali ke lapangan dan pertandingan Jerman vs Denmark kembali berlangsung.

Pada menit ke-37 Jerman kembali mengancam gawang Denmark lewat sundulan Kai Havertz. Namun sundulan Havertz masih bisa diblok kiper Denmark Kasper Schmeichel. Sesaat kemudian Schlotterbeck kembali mengancam gawang Denmark lewat sundulan, tapi sedikit melenceng.

Di menit ke-42, Denmark giliran mengancam gawang Jerman lewat sepakan Rasmus Hojlund. Namun sepakannya masih sedikit melenceng di sisi kiri gawang Jerman.

Pada menit ke-45+1, pertahanan Jerman kocar-kacir menghadapi serangan sporadis yang dikreasikan Thomas Delaney dan Hojlund. Namun sontekan Hojlund yang sudah melewati Manuel Neuer bisa dibuang bek Jerman.

Babak pertama berakhir tanpa gol. Jerman vs Denmark 0-0.

Pada awal babak kedua tepatnya di menit ke-48, Denmark sempat membobol gawang Jerman lewat sontekan Joachim Andersen. Namun gol Andersen dianulir wasit karena sang pemain lebih dulu terjebak offside.
Di menit ke-51, wasit memberikan penalti untuk Jerman setelah mendapatkan laporan dari VAR bahwa bek Denmark Andersen melakukan handball di kotak penalti saat mengadang tendangan David Raum.

Kai Havertz sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti dengan baik untuk membawa Jerman unggul 1-0 di menit ke-53.

Pada menit ke-59, Jerman dapat peluang emas lewat Kai Havertz. Sayangnya sontekan chip yang sudah melewati Schmeichel masih melenceng ke sisi kiri gawang Denmark.

Di menit ke-64, Jerman kembali mengancam gawang Denmark. Kali ini lewat sontekan Leroy Sane yang masih melenceng di sisi kanan gawang Denmark.

Pada menit ke-68, Jerman sukses menambah keunggulan melalui sontekan kaki kanan Jamal Musiala yang membawa timnya unggul 2-0 atas Denmark.

Di menit ke-90+1, Jerman sebenarnya berhasil menambah keunggulan lewat gol Florian Wirtz. Namun gol dianulir sebab Wirtz lebih dulu terjebak offside.

Baca Juga :   Kosta Rika Vs Jerman 2-4: Der Panzer Tetap Tersingkir Meski Menang

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan tercipta. Jerman menang atas Denmark serta memastikan lolos ke perempat final Euro 2024.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Media Asing Ramai Sorot Keponakan Prabowo Jadi Wamenkeu

Mediapasti.com – Ramai-ramai media asing memberi sorotan ke Indonesia. Kali ini soal diangkatnya keponakan presiden terpilih Prabowo Subianto, Thomas Djiwandono, sebagai Wakil Menteri Perekonomian RI.

RI Kutuk Resolusi Israel Yang Menolak Pembentukan Negara Israel

Mediapasti.com – Pemerintah Indonesia mengutuk keras resolusi yang disahkan parlemen Israel soal penolakan pembentukan negara Palestina. Pemerintah menilai resolusi tersebut dapat melemahkan solusi dua negara.

Ditemukan Narkoba Di Jasad Wanita Membusuk Di Kos Jaktim

Mediapasti.com – Kematian wanita berinisial YY yang jasadnya ditemukan membusuk di indekos Cipayung, Jakarta Timur masih menyisakan misteri. Belum terang apa penyebab kematian wanita berusia