Raja Salman Umumkan Libur Nasional Setelah Arab Saudi Mengalahkan Argentina 2-1

You are currently viewing Raja Salman Umumkan Libur Nasional Setelah Arab Saudi Mengalahkan Argentina 2-1

Mediapasti – Masyarakat Arab Saudi sangat gembira dengan kemenangan atas Argentina di laga perdana Piala Dunia 2022.

Raja Arab Saudi ketujuh Salman bin Abdulaziz al-Saud mengumumkan Rabu (23/11) sebagai hari libur nasional. Ia mengambil keputusan tersebut usai negaranya mengalahkan Argentina 2-1 di Piala Dunia 2022, Selasa (22/11).

Arab Saudi sempat tertinggal lebih dahulu lewat penalti Lionel Messi pada menit kesepuluh. Namun, usai turun minum pasukan Herve Renard mencetak dua gol melalui Saleh Alshehri (48′) dan Salem Aldawsari (53′).

Argentina sebenarnya mampu mencetak tiga gol lain di babak pertama, Messi dua kali dan Lautaro Martinez sekali. Hanya saja, wasit menganulir semua gol tersebut karena offside.

Laporan Arabnews, Raja Salman menyetujui saran Putra Mahkota Mohammed bin Salman. Pria berusia 37 tahun tersebut menyarakan hari libur nasional untuk merayakan kemenangan Arab Saudi.

Hari libur nasional tersebut berlaku untuk seluruh pegawai negeri dan swasta. Semua pelajar di berbagai jenjang pendidikan juga turut diliburkan.

Kekalahan Argentina dari Arab Saudi pada laga perdana Grup C Piala Dunia 2022, membuat heboh jagat bumi. Mengingat, di atas kertas La Albiceleste sangat diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Kemenangan atas Argentina juga membuka asa Arab Saudi untuk melaju ke babak 16 besar. Saat ini Arabian Falcons menjadi pemuncak klasemen dengan raihan tiga poin.

Sementara kekalahan tersebut menjadikan Argentina juru kunci klasemen. Angel Di Maria dan kawan-kawan wajib menyapu bersih kemenangan untuk lolos ke fase gugur.

Baca Juga :   Hasil Barcelona vs Real Madrid: Serangan Balik Lumat Barca

Tinggalkan Balasan