Madrid Vs Girona: El Real Berhasil Ditahan Imbang Girona 1-1

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com – Real Madrid gagal meraih kemenangan saat berjumpa Girona di pekan ke-12 Liga Spanyol musim ini. Sempat unggul lebih dulu, Los Blancos harus puas berbagi angka 1-1 di akhir laga.

Bermain di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (30/10/2022), Madrid membuka keunggulan di menit ke-70 lewat sontekan Vinicius Junior, tetapi Cristhian Stuani berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti di menit ke-80.

Hasil ini tak mengubah posisi Madrid di puncak klasemen sementara LaLiga dengan 32 poin, namun kini mereka hanya unggul satu angka dari Barcelona di peringkat kedua.

Sedangkan tambahan satu poin membuat Girona ada di posisi 16 dengan 10 poin.

Jalannya Pertandingan

Madrid hampir membuka gol pada menit ke-9, tetapi tembakan jarak jauh Rodrygo berhasil diselamatkan kiper Girona, Paulo Gazzaniga.

Penyerang Brazil itu kembali mendapat kesempatan emas di menit ke-23, tetapi sepakan jarak dekatnya menerpa tiang gawang.

Tak selesai di situ, Federico Valverde turut menghadirkan ancaman untuk gawang tim tamu.

Namun Gazzaniga berhasil menghalau tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan pemain Uruguay itu pada menit ke-26.

Girona tak hanya bertahan di belakang. Nyaris saja mereka mengejutkan publik tuan rumah saat Yangel Herrera mendapat ruang bebas di kotak penalti pada menit ke-38.

El Real beruntung tembakan pemain 24 tahun itu juga menerpa mistar.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Girona kembali mendapat peluang di menit ke-60.

Valentin Castellanos yang bergerak di sisi kiri melihat celah untuk melepaskan tembakan jarak jauh, namun bola sepakannya masih mengarah mulus ke pelukan kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Madrid akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-70. Dani Carvajal mengirim umpan terobosan kepada Valverde yang ada di di kotak penalti, dan kemudian diteruskan lagi ke depan gawang Girona.

Baca Juga :   Hasil Derby della Madonnina AC Milan Vs Inter Serie A Liga Italia 2022

Rodrygo gagal menyambut bola, namun Vinicius Junior berhasil menyambar crossing tersebut dengan satu sontekan untuk menjebol gawang Gazzaniga. Tuan rumah memimpin 1-0.

Gol tersebut menambah semangat para pemain Madrid. Dua menit berselang, Marco Asensio baru sekitar 11 menit di lapangan nyaris saja menambah keunggulan, tetapi tembakan kerasnya dari jarak dekat berhasil ditepis Gazzaniga.

Tertinggal satu gol, Girona berupaya membalas.

Mereka akhirnya mendapat hadiah penalti pada menit ke-79. Sundulan David Lopez di kotak terlarang menyentuh tangan Asensio dan hal itu dikonfirmasi Video Assistant Referee (VAR).

Cristhian Stuani yang baru masuk di menit ke-76 maju sebagai eksekutor dan sukses menyarangkan bola ke gawang Madrid usai tembakannya ke sudut kanan bawah sukses mengecoh Courtois yang salah menebak arah bola. Skor menjadi imbang 1-1.

Di sisa waktu, Madrid berupaya mengejar kemenangan. Rodrygo berhasil mencetak gol di menit ke-89, tetapi dianulir VAR setelah ia terbukti menendang bola yang sudah berada dalam penguasaan Gazzaniga.

Madrid harus bermain dengan 10 orang usai Toni Kroos mendapat kartu kuning kedua di injury time usai melanggar Aleix Garcia yang hendak melancarkan serangan balik. Sebelumnya, Kroos mendapat kartu kuning di menit ke-55 karena melanggar Yan Couto.

Dengan situasi 10 vs 11, Madrid tak bisa mencetak gol kedua. Skor 1-1 bertahan hingga usai.

Susunan pemain

Real Madrid: Courtois, Mendy (Eder Militao 87′), Alaba, Rudiger, Carvajal, Kroos, Camavinga (Asensio 61′), Modric, Vinicius, Rodrygo, Valverde (Mariano Diaz 86′).

Girona: Gazzaniga, Martinez, Bueno, David Lopez, Gutierrez (Javi Hernandez 63′), Oriol Romeu, Valery Fernandez (Toni Villa 76′), Aleix Garcia, Yangel Herrera (Reinier 76′), Yan Couto (Riquelme 58′), Castellanos (Stuani 76′).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Bus pariwisata kecelakaan di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) petang. Bus tersebut membawa rombongan pelajar dari SMK Lingga Kencana Depok, Jawa Barat, yang sedang menggelar perpisahan.

#kecelakaanbus #kecelakaan #smklinggakencana #ciater #subang

Kejadian Mengerikan Terjadi di Ciamis, dimana seorang suami tega memutilasi istrinya sendiri. diduga pelaku stres karena usahanya bangkrut & anak telilit hutang 150 juta karena Judi Slot
#mutilasi #pembunuhan #ciamis #beritaciamis #ciamisterkini #mediapasti

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Load More

Tag Berita

Pemuda Kegep Ngamar Dengan Istri Orang Ditelanjangi Di Hotel

Mediapasti.com – Viral beredar sebuah video pemuda di Jombang, Jawa Timur yang jadi target aksi bulan-bulanan hingga ditelanjangi sekelompok pria menjadi bahan perbincangan warga. Usut-punya