Paul Pogba Tidak akan Tampil di Piala Dunia 2022

You are currently viewing Paul Pogba Tidak akan Tampil di Piala Dunia 2022
FILE PHOTO: Soccer Football - World Cup - Final - France v Croatia - Luzhniki Stadium, Moscow, Russia - July 15, 2018 France's Paul Pogba holds the trophy as he celebrates winning the World Cup REUTERS/Dylan Martinez/File Photo

Mediapasti.com – Cedera berkepanjangan yang mendera Paul Pogba memaksanya menepi lebih lama dari biasanya. Pemain timnas Prancis ini pun dipastikan tidak bisa ambil bagian atau absen pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kabar absennya Pogba dari Piala Dunia 2022 dipastikan oleh agennya, Rafaela Pimenta melalui laporan yang ditulis oleh Fabrizio Romano. Sang agen menegaskan bahwa pemain berusia 29 tahun ini harus fokus memulihkan cederanya dulu.

Cedera yang kini dialami gelandang Juventus tersebut berbeda daripada yang terjadi di awal musim 2022/2023. Apabila di awal musim gara-gara cedera lutut, maka cederanya yang kedua ini karena cedera paha,

“Dia harus memberikan yang terbaik saat ini untuk segera kembali ke lapangan demi penggemar dan timnya secepat mungkin,” ucap Pimenta kepada Telefoot.

Sempat Kembali Berlatih

Pogba sendiri baru saja pulih dari cederanya. Dua minggu lalu, manajer Massimiliano Allegri memberikan izin bagi Pogba untuk berlatih lagi di lapangan bersama tim.

Walaupun diakui tetap berlatih terpisah, kembalinya Pogba ke lapangan disinyalir jadi faktor terbesar ia kembali cedera.

“Paul [Pogba] sebenarnya sangat ingin kembali secepatnya, tetapi dia harus belajar bersabar dalam pemulihannya dan bersabar di tengah masa yang sulit ini,” kata Pimenta lagi.

Tidak akan Ikut Piala Dunia

Sebelumnya, Pogba dilaporkan masih harus menepi sekitar 12 hari lagi atau baru bisa pulih seperti biasa pada 12 November 2022.

Nahas, timnas Prancis akan mengumumkan skuatnya yang akan berangkat ke Qatar pada 9 November 2022.

Keputusan ini tidak mengagetkan. Manajer Didier Deschamps, juga sudah menegaskan tidak akan membawa pemain yang pulih sama sekali.

Hal yang sama juga berlaku kepada pilar-pilar inti Prancis lainnya, seperti Raphael Varane, N’Golo Kante, dan Mike Maignan yang bisa saja tidak diikutsertakan apabila masih cedera.

Baca Juga :   Eden Hazard Resmi Pensiun dari Timnas Belgia

Cedera lutut yang dialaminya pada awal musim ini membuat Pogba lebih banyak beristirahat. Belum ada satu pun pertandingan yang dijalani Pogba semenjak bergabung dengan Juventus lagi dari Manchester United.

Pogba bergabung lagi dengan Juventus karena tidak mendapatkan masa keemasannya bersama Manchester United.

Tinggalkan Balasan