Gol Menit Terakhir Arab Saudi Hancurkan Mimpi Meksiko Lolos ke 16 Besar

You are currently viewing Gol Menit Terakhir Arab Saudi Hancurkan Mimpi Meksiko Lolos ke 16 Besar

MEDIAPASTI – Arab Saudi membawa serta Meksiko tersingkir dari Piala Dunia 2022 usai pertandingan ketiga Grup D.Arab Saudi dan Meksiko bersua di Stadion Lusail, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB .Hasilnya, Meksiko menang 2-1.

Sebelum pertandingan dimulai, Arab Saudi ada di posisi ketiga klasemen sementara Grup C dengan poin 3. Adapun Meksiko hanya memiliki satu poin dan berada di posisi terbawah.

Dikutip BolaSport.com dari Sofa Score, Meksiko memiliki 11 tembakan tepat sasaran dari total 26 peluang. Adapun Arab Saudi hanya punya dua shots on target dari 10 kesempatan.

Jalannya pertandingan Babak Pertama

Luis Chavez langsung mengganggu pertahanan Meksiko pada tiga menit pertama pertandingan dengan sepakan kaki kirinya. Upaya Chavez dari luar kotak penalti itu hanya membawa bola melebar ke kanan gawang Arab Saudi.

Saleh Al Shehri langsung membawa Arab Saudi merespons, juga dengan kaki kiri dari luar kotak penalti.Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa, masih bisa mengamankan si kulit bulat.

Mohammed Kanno kembali mengusik pertahanan El Tri pada menit ke-8 dengan kaki kanannya dari sisi kiri kotak penalti Meksiko.

Kali ini bola masih terlalu tinggi untuk mengusik Ochoa.

Kedua tim terus berusaha saling membongkar lini pertahanan.

Luis Chavez kembali menebar ancaman pada menit ke-23 dari luar kotak penalti yang sukses diselamatkan Mohammed Al-Owais.

Ketangkasan Al-Owais kembali diuji oleh Oberlin Pineda via kaki kanan dua menit kemudian dari dalam kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan bawah. Beruntung bagi Arab Saudi, Al-Owais masih bisa mengamankan bola peluang Pineda itu.

Oberlin Pineda seakan tidak gentar setelah peluangnya dimentahkan. Ia kembali menebar ancaman dengan tandukannya dua menit kemudian dari sisi kanan kotak penalti. Bola kali ini melebar ke sisi kiri gawang Al-Owais.

Skor kacamata bertahan hingga pertandingan memasuki menit ke-30.

Meksiko nyaris memecahkan kebuntuan pada menit ke-36, tepatnya melalui Jesus Gallardo. Menyambut sepak pojok Alexis Vega, Gallardo melepas sepakan kaki kanan dari tengah kotak penalti. Bola melambung tinggi di atas mistar gawang alih-alih menembus gawang Arab Saudi.

Baca Juga :   Raja Salman Umumkan Libur Nasional Setelah Arab Saudi Mengalahkan Argentina 2-1

Meksiko terus menggempur pertahanan Arab Saudi. Oberlin Pineda kembali menciptakan peluang pada menit ke-41.

Bola masih bisa diblok pertahanan The Green Falcons.

Hal sama terjadi oleh kans yang didapatkan Luis Chavez saat tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti gagal menaklukkan Al-Owais.

Arab Saudi ganti mencoba menembus pertahanan Meksiko pada masa injury time. Namun, Mohammed Kanno dkk kesulitan lepas dari kurungan pertahanan bek skuad Gerardo Martino di wilayah kotak penalti.

Skor 0-0 pada babak pertama mengancam kelangsungan kedua tim di Piala Dunia 2022 yang sama-sama butuh menang untuk lolos ke babak 16 besar.

Jalannya pertandingan Babak Kedua

Gol yang ditunggu Meksiko lahir pada babak kedua lewat sepakan jarak dekat Henry Martin menyambut sepak pojok.

Meksiko semakin di atas angin setelah tendangan bebas Luis Chavez dari luar kotak penalti sukses merobek gawang Mohammed Al-Owais lima menit setelah gol Henry Martin. Bola sepakan Chavez dengan kaki kiri telak menghunjam pojok kiri atas gawang Arab Saudi.

Hirving Lozano mencetak gol ketiga Meksiko pada menit ke-55, tetapi gol itu dianulir karena Henry Martin yang juga berada di kotak penalti ada pada posisi offside.

Arab Saudi nyaris memperkecil ketertinggalan pada menit ke-62.

Menyambut tendangan bebas Salem Al-Dawsari, Abdulelah Al-Amri menanduk bola dari dalam kotak penalti. Si kulit bulat masih melayang terlalu tinggi di atas mistar gawang Guillermo Ochoa.

Faris Al-Buraikan ganti menghidupkan kans Arab Saudi pada menit ke-67 dari luar kotak penalti. Peluangnya pun mentah setelah bola diblok.

Luis Chavez nyaris mencetak gol keduanya lima menit kemudian. Apes bagi pemain klub Pachuca tersebut, Al-Owais kali ini bisa mengamankan bola sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti.

Orbelin Pineda hampir menjadi orang yang mencetak gol ketiga Meksiko, tepatnya pada menit ke-76. Meksiko belum bisa membuat selebrasi untuk kali ketiga pada laga ini setelah bola sepakan kaki kanan Pineda meluncur ke sisi kiri gawang alih-alih menjebol gawang Al-Owais.

Baca Juga :   Inter Milan Vs AC Milan: Comeback, Rossoneri Menang 2-1

Skor 2-0 nyaris berubah pada menit ke-80 oleh aksi Salem Al-Dawsari dari luar kotak penalti. Apes bagi skuad Herve Renard, sepakan Al-Dawsari dengan kaki kanan terlalu tinggi untuk mengusik Ochoa.

Mohammed Al-Owais melakukan kesalahan fatal pada menit ke-86 ketika ia keluar dari sarangnya untuk menghalau Carlos Rodriguez.

Ia gagal melakukan tugasnya dan Carlos Rodriguez sukses memasukkan bola ke gawang yang sudah kosong. Selebrasi Meksiko urung tercipta karena offside Uriel Antuna menganulir gol Rodriguez.

Laga semakin sengit. Meksiko harus mencari satu gol untuk unggul selisih gol dari Polandia. Sebab, selisih gol Meksiko dan Polandia kini sama, dan Meksiko akan tetap tersingkir sekalipun menang dari Arab Saudi.

Berdasarkan aturan fair play, Polandia lebih berhak lolos karena mendapat kartu kuning lebih sedikit dari Meksiko. Meksiko sudah mengumpulkan tujuh kartu kuning, sementara Polandia lima.

Dalam situasi seperti itu, Meksiko justru kebobolan pada masa injury time. Salem Al Dawsari mencetak gol untuk Arab Saudi lewat kaki kanannya dari dalam kotak penalti.

Gol Al Dawsari terbukti menghancurkan harapan Meksiko untuk lolos ke babak 16 besar. Meski menang 2-1, El Tri tetap kalah selisih gol dari Polandia yang menjadi runner-up Grup C.

Hasil babak II: Arab Saudi 1-2 Meksiko (Salem Al Dawsari 90+5′ Henry Martin 47′, Luis Chavez 52′)

SUSUNAN PEMAIN

Arab Saudi (3-4-3): 21-Mohammed Al-Owais; 17-Hassan Al Tambakti, 4-Abdulelah Al-Amri, 5-Ali Al-Boleahi (26-Riyadh Sharahili 37′); 2-Sultan Al-Gannam (19-Hattan Bahebri 88′), 15-Ali Al-Hassan (3-Abdullah Madu 46′), 23-Mohammed Kanno, 12-Saud Abdulhamid; 9-Faris Al-Buraikan, 11-Saleh Al-Shehri (20-Abdulrahman Alobud 61′), 10-Salem Al-Dawsari

Pelatih: Herve Renard

Meksiko (4-2-3-1): 13-Guillermo Ochoa; 19-Jorge Sanchez (26-Kevin Alvarez 87′), 3-Cesar Montes, 15-Hector Moreno, 23-Jesus Gallardo; 4-Edson Alvarez (11-Rogelio Funes Mori 87′), 24-Luis Chavez; 22-Hirving Lozano, 17-Orbelin Pineda (8-Carlos Rodriguez 77′), 10-Alexis Vega (21-Uriel Antuna 46′); 20-Henry Martin (9-Raul Jimenez 77′)

Pelatih: Gerardo Martino

Wasit: Michael Oliver (Inggris)

Tinggalkan Balasan