Lionel Messi Resmi Sandang Status The Goat

You are currently viewing Lionel Messi Resmi Sandang Status The Goat

MEDIAPASTI.COM – Lionel Messi membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022. Status Greatest of All Time resmi disandangnya.

Messi menuntaskan Piala Dunia 2022 dengan gemilang kala membantu Tim Tango mengalahkan Prancis di final, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Argentina yang unggul 2-0 di babak pertama harus dipaksa memainkan perpanjangan waktu karena Prancis menyamakan skor 2-2.

Saling berbalas di babak extra time 2×15 menit membuat skor akhir 3-3 dan adu penalti harus dilakukan.

Argentina menang 4-2 sekaligus merengkuh trofi juara dunia ketiganya sejak 1978 dan 1986. Ini mengakhiri juga penantian panjang selama 36 tahun.

Argentina sejak juara bersama Diego Maradona memang kerap jadi pecundang di turnamen-turnamen besar, termasuk kekalahan di final 1990 dan 2014.

Terlebih untuk Messi yang selalu dikritik karena tampil buruk di timnas, di saat dia selalu bermain luar biasa untuk klubnya Barcelona kala itu.

Sehebat-hebatnya Messi, dia selalu gagal untuk membawa Argentina berprestasi di level tertinggi. Yang ada Messi akrab dengan kekalahan demi kekalahan.

Empat final besar bersama Argentina, satu di Piala Dunia dan tiga di Copa America selalu berujung duka. Status Pemain Terhebat Sepanjang Masa Messi pun dipertanyakan.

Di saat bersamaan, rivalnya Cristiano Ronaldo justru bisa juara bersama Portugal di Euro 2016 dan UEFA Nations League.

Tapi, Messi mampu menjawab keraguan itu dengan manis dalam kurun 1,5 tahun terakhir. Usai membawa Argentina juara Copa America dan Finalissima, Messi menutupnya dengan juara dunia.

Maka lengkap sudah koleksi trofi dalam karier Messi, karena Piala Dunia melengkapinya, menjadi puncak dari perjalanan kariernya di lapangan hijau.

Setelah 1.003 pertandingan, 793 gol, 350 assist, 7 Ballon d’Or, 4 Liga Champions, 10 LaLiga, 1 Copa America, dan 1 Piala Dunia, Messi berhak menahbiskan dirinya sebagai GOAT alias Greatest of All Time.

Baca Juga :   Barcelona Menang Besar 4-0 atas Real Vallavoid, Lewandowski Makin Gacor

Selamat untuk ‘The Goat’ Leonel Messi.

Tinggalkan Balasan