Legenda Juventus & Italia Gianluigi Buffon Pensiun Sebagai Pemain Pada Usia 45 Tahun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Pada usia 45 tahun, mantan penjaga gawang Juventus dan Italia Gianluigi Buffon yang ikonik mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola.

Setelah dua musim bermain sebagai kiper Parma, klub kampung halaman di mana kariernya dimulai pada 1995/96, Buffon akhirnya mengakhiri karier luar biasa yang telah berlangsung hampir tiga dekade. Dia memenangkan banyak trofi termasuk Piala Dunia, sepuluh gelar Serie A dan satu mahkota Ligue 1, serta menerima berbagai penghargaan individu – terutama mendapatkan penghargaan Kiper Terbaik Serie A sebanyak 13 kali yang luar biasa.

Buffon menulis dalam sebuah unggahan di media sosial: “Itu semua kawan-kawan! Anda memberi saya segalanya. Saya memberi Anda segalanya. Kita melakukannya bersama.”

masa, Gianluigi Buffon pertama kali menembus tim muda Parma sebelum mengukir namanya di Serie A pada akhir 1990-an. Dia kemudian menyelesaikan transfer besar senilai €52 juta ke raksasa Italia Juventus pada tahun 2001, memicu masa 17 tahun bersama Nyonya Tua di mana Buffon memenangkan sepuluh gelar Serie A, lima Coppa Italia, dan enam Supercoppa Italia, serta mencapai tiga final Liga Champions. Dia bermain di lebih dari 1000 pertandingan di level klub dan juga membantu memimpin Italia ke kejayaan Piala Dunia pada tahun 2006 sebelum akhirnya mendapatkan total 176 caps untuk negaranya. Buffon mengucapkan selamat tinggal kepada Juve yang dicintainya sebelum menyelesaikan tugas singkatnya di Paris Saint-Germain dan Parma, tetapi kini telah memutuskan untuk gantung sarung tangan di usia 45 tahun.

Tidak jelas apakah legenda Italia itu akan melanjutkan karier di bidang kepelatihan atau pandit, atau apakah dia hanya ingin pensiun dengan tenang setelah bermain di level tertinggi jauh lebih lama daripada kebanyakan pemain lainnya. Untuk saat ini, dia dapat mengenang kembali kariernya yang gemerlap di mana dia membangun warisan sebagai salah satu kiper terbaik yang pernah ada di dunia.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita