Legenda Juventus & Italia Gianluigi Buffon Pensiun Sebagai Pemain Pada Usia 45 Tahun

You are currently viewing Legenda Juventus & Italia Gianluigi Buffon Pensiun Sebagai Pemain Pada Usia 45 Tahun

Pada usia 45 tahun, mantan penjaga gawang Juventus dan Italia Gianluigi Buffon yang ikonik mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola.

Setelah dua musim bermain sebagai kiper Parma, klub kampung halaman di mana kariernya dimulai pada 1995/96, Buffon akhirnya mengakhiri karier luar biasa yang telah berlangsung hampir tiga dekade. Dia memenangkan banyak trofi termasuk Piala Dunia, sepuluh gelar Serie A dan satu mahkota Ligue 1, serta menerima berbagai penghargaan individu – terutama mendapatkan penghargaan Kiper Terbaik Serie A sebanyak 13 kali yang luar biasa.

Buffon menulis dalam sebuah unggahan di media sosial: “Itu semua kawan-kawan! Anda memberi saya segalanya. Saya memberi Anda segalanya. Kita melakukannya bersama.”

masa, Gianluigi Buffon pertama kali menembus tim muda Parma sebelum mengukir namanya di Serie A pada akhir 1990-an. Dia kemudian menyelesaikan transfer besar senilai €52 juta ke raksasa Italia Juventus pada tahun 2001, memicu masa 17 tahun bersama Nyonya Tua di mana Buffon memenangkan sepuluh gelar Serie A, lima Coppa Italia, dan enam Supercoppa Italia, serta mencapai tiga final Liga Champions. Dia bermain di lebih dari 1000 pertandingan di level klub dan juga membantu memimpin Italia ke kejayaan Piala Dunia pada tahun 2006 sebelum akhirnya mendapatkan total 176 caps untuk negaranya. Buffon mengucapkan selamat tinggal kepada Juve yang dicintainya sebelum menyelesaikan tugas singkatnya di Paris Saint-Germain dan Parma, tetapi kini telah memutuskan untuk gantung sarung tangan di usia 45 tahun.

Tidak jelas apakah legenda Italia itu akan melanjutkan karier di bidang kepelatihan atau pandit, atau apakah dia hanya ingin pensiun dengan tenang setelah bermain di level tertinggi jauh lebih lama daripada kebanyakan pemain lainnya. Untuk saat ini, dia dapat mengenang kembali kariernya yang gemerlap di mana dia membangun warisan sebagai salah satu kiper terbaik yang pernah ada di dunia.

Tinggalkan Balasan