AC Milan Sukses Raih Kemengan Atas Dinamo Zagreb, Dalam Laga Fase Grup Liga Champions Matchday kedua

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

AC Milan melakoni matchday kedua Grup E Liga Champions 2022-2023 dengan menjamu Dinamo Zagreb di Stadion San Siro, Rabu (14/9/2022) waktu setempat atau malam hari WIB.

Dilansir mediapasti.com dari laman resmi UEFA, AC Milan tampil lebih dominan dalam laga kali ini dengan penguasaan bola mencapai 54 persen. Selain itu, AC Milan juga mampu melepaskan 15 tembakan dengan tujuh di antaranya mengarah tepat ke gawang Dinamo Zagreb.

Adapun Dinamo Zagreb hanya mampu meluncurkan tujuh tembakan dengan tiga di antaranya menuju ke gawang AC Milan.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, AC Milan bermain menyerang sejak babak pertama baru saja dimulai. Namun, AC Milan baru benar-benar mendapatkan peluang apik pada menit ke-21 melalui aksi Rafael Leao.

Berawal dari serangan balik, Brahim Diaz melepaskan umpan lambung langsung kepada Leao yang berada di lini pertahanan Dinamo Zagreb.

Leao melakukan sprint untuk membawa bola ke dalam kotak penalti Dinamo Zagreb.

Saat hendak berhadapan satu lawan satu dengan Dominik Livakovic, Sadegh Moharrami mampu memotong laju bola dan menggagalkan peluang AC Milan.

Semenit berselang, I Rossoneri kembali mendapatkan peluang melalui tendangan kaki kiri Ismael Bennacer dari luar kotak penalti.

Akan tetapi, tendangan Bennacer masih mampu ditepis dengan bagus oleh Dominik Livakovic dan gagal berbuah gol.

Keasyikan menyerang, AC Milan hampir kebobolan pada menit ke-28 akibat aksi individu Sadegh Moharrami.

Memanfaatkan kekosongan di sisi kiri pertahanan AC Milan, Moharrami sempat mengecoh Theo Hernandez sebelum melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Namun, sepakan Moharrami masih mampu ditepis oleh Mike Maignan dan hanya berbuah sepak pojok bagi Dinamo Zagreb.

Baca Juga :   Torino Singkirkan AC Milan dari Coppa Italia Hanya Dengan 10 Pemain

AC Milan mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-45 setelah Rafael Leao dilanggar oleh Josip Sutalo di dalam kotak terlarang.

Olivier Giroud, yang ditunjuk menjadi algojo, mampu menjalankan tugasnya dengan bagus lewat tendangan kaki kiri yang menuju ke sisi kiri gawang Livakovic.

Skor 1-0 untuk keunggulan AC Milan atas Dinamo Zagreb pun menutup paruh pertama.

Di babak kedua, AC Milan langsung tancap gas untuk menambah keunggulan.

Babak kedua baru berjalan dua menit, AC Milan sudah berhasil menggandakan keunggulan mereka.

Menerima umpan silang dari Rafael Leao, Alexis Saelemaekers berhasil menyundul bola yang langsung menghunjam ke gawang Livakovic.

Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan AC Milan atas Dinamo Zagreb.

Usai kebobolan dua gol, Dinamo Zagreb tampil lebih agresif dan mampu mengatasi ketertinggalan pada menit ke-56.

Lewat aksi kerja sama dengan Bruno Petkovic, Mislav Orsic mampu memperdaya Mike Maignan lewat tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Kedudukan 2-1 pun kini terpampang di papan skor masih untuk keunggulan AC Milan.

Usai kebobolan gol pertama, AC Milan tidak mau tinggal diam dan langsung kembali memperlebar jarak pada menit ke-77.

Aksi umpan satu-dua antara Tommaso Pobega dan Theo Hernandez mampu membuat jala gawang Dinamo Zagreb bergetar.

Tendangan kaki kiri Pobega dari dalam kotak penalti tidak mampu dihalau oleh Livakovic. Anak-anak asuh Stefano Pioli unggul 3-1 atas Dinamo Zagreb di babak kedua. Meski sudah unggul dua gol, AC Milan tetap tidak mau mengendurkan serangan mereka di sisa waktu babak kedua.

Akan tetapi, hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada tambahan gol yang tercipta dalam laga kali ini. Dengan hasil ini, AC Milan sukses mematahkan kutukan tidak pernah menang di laga kandang Liga Champions selama sembilan tahun terakhir.

Baca Juga :   AC Milan Bermain Imbang Melawan Atalanta, Ismael Bennacer Menjadi Penyelamat

AC Milan 3-1 Dinamo Zagreb (Olivier Giroud 45′-pen, Alexis Saelemaekers 47′, Tommaso Pobega 77′; Mislav Orsic 56′)

Berikut susunan pemain AC Milan vs Dinamo Zagreb yang dikutip BolaSport.com dari laman resmi UEFA:

AC Milan (4-2-3-1): 16-Mike Maignan; 2-Davide Calabria, 20-Pierre Kalulu, 23-Fikayo Tomori, 19-Theo Hernandez; 8-Sandro Tonali (32-Tommaso Pobega 68′), 4-Ismael Bennacer (33-Rade Krunic 78′); 56-Alexis Saelemaekers (30-Junior Messias 78′), 10-Brahim Diaz (21-Sergino Dest 79′), 17-Rafael Leao; 9-Olivier Giroud (90-Charles De Ketelaere 68′)

Pelatih: Stefano Pioli

Dinamo Zagreb (5-3-2): 40-Dominik Livakovic; 2-Sadegh Moharrami (77-Dario Spikic 63′), 13-Stefan Ristovski (18-Josip Drmic 78′), 37-Josip Sutalo, 55-Dino Peric, 14-Robert Ljubicic; 5-Arijan Ademi, 27-Josip Misic, 7-Luka Ivanusec; 99-Mislav Orsic (20-Antonio Marin 84′), 9-Bruno Petkovic (10-Martin Baturina 84′)

Pelatih: Ante Cacic

Wasit: Jesus Gil Manzano (Spanyol)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Ditemukan Narkoba Di Jasad Wanita Membusuk Di Kos Jaktim

Mediapasti.com – Kematian wanita berinisial YY yang jasadnya ditemukan membusuk di indekos Cipayung, Jakarta Timur masih menyisakan misteri. Belum terang apa penyebab kematian wanita berusia

Akibat Hujan Deras Sekali Jokowi Batal Ngantor Di IKN Bulan Ini

Mediapasti.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui masih melihat kesiapan infrastruktur terkait rencana untuk berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada bulan ini. Jikalau memang infrastruktur