KEPALA DESA KARANG MUKTI GIAT PROGRAM STUNTING DAN IMUNISASI

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM- BEKASI– Kepala Desa Karang Mukti Giat Program Stunting Dan imunisasi,Kepala Desa Karang Mukti Sumardi Melaksanakan Kegiatan Stunting Untuk Imunisasi Dan PMKT untuk Balita Dan ibu hamil,Desa Karang Mukti Sehat Maju Desanya Dan Bahagia Warganya,

Pemerintah Desa Karang Mukti berupaya melakukan percepatan, pencegahan dan penanggulangan stunting.
bisa bebas stunting. Sehingga Desa Karang Mukti bisa menghasilkan generasi masa depan yang sehat, produktif dan memiliki daya saing kuat.
Salah satu upaya tersebut melalui Rembuk Stunting dalam rangka intervensi penurunan stunting,

Dalam kegiatan itu, Kepala Desa Karang Mukti Sumardi dan BPD Bidan Desa PKK Dan Posyandu Desa Karang Mukti bersama jajaran dan seluruh elemen masyarakat terkait lainnya menyatakan komitmen bersama untuk menurunkan angka stunting di daerah Desa Karang Mukti,
Sumardi Kepala Desa Karang Mukti Mengatakan diperlukan komitmen dari semua pihak.
Menurutnya, tugas menurunkan angka stunting bukan hanya tupoksi jajaran kesehatan atau satu individu semata. Tetapi diperlukan satu kesatuan yang terintegrasi mulai dari seluruh OPD, Camat, Kepala Desa, para pelaku usaha, hingga elemen masyarakat lainnya.


“Program ini tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kebersamaan, persatuan, dan gotong royong semua pihak. Ini tugas kita bersama. Kita ini semua pemimpin yang mempunyai tanggungjawab bagaimana Desa Karang Mukti Kecamatan Karang Bahagia ini Bisa terbebas dari stunting,” Ucap,Sumardi Kepala Desa Karang Mukti.


Untuk itu, Sumardi berharap Rembuk Stunting yang dirangkai dengan ada program bersama tidak hanya menjadi acara seremonial belaka. Namun mampu menghasilkan solusi dan tekad yang kuat dalam penanggulangan stunting.
“Dalam Rembuk Stunting ini kita cari solusi bagaimana caranya terbebas dari stunting. Ini menjadi PR kita Semua, Mari Kita Kerja Keras Demi Mencegah Penularan Covid-19, Kuncinya kebersamaan, kita bekerja membawa nama pemerintah daerah kabupaten Kabupaten Bekasi ini,” ujarnya,Kepala Desa Karang Mukti.

Baca Juga :   LSM dan Ormas adakan Silaturahmi Untuk Bersatu

Kepala Desa Karang Mukti saat memberikan arahan dalam acara Rembuk Stunting
Selain itu, Sumardi juga berharap melalui Rembuk Stunting itu dapat menghasilkan komitmen bersama untuk percepatan penanganan dan penurunan stunting. Sebab menurutnya, stunting tidak hanya mempengaruhi pertumbuhan badan anak secara fisik semata.
Namun juga pertumbuhan cara berpikir bahkan pada saat dewasa nanti bisa mempengaruhi potensi generasi penerus dalam berkarya dan bekerja. Sehingga berdampak pada perekonomian dan kemajuan suatu daerah di masa depan.
“Meskipun suatu pemerintahan daerah memiliki infrastruktur baik, pemerintahannya baik, tetapi jika gizinya warganya buruk tidak ada hebatnya itu. Maka saya tekankan kepada seluruh jajaran Desa Karang Mukti dan saling berkoordinasi dan bekerjasama menanggulangi permasalahan stunting. Sehingga Desa Karang Mukti terbebas dari stunting,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Karang Mukti Mengajak Masyarakat Bagi Yang Mempunyai Balita untuk Imunisasi Gizi untuk mensuksekan Program Imunisasi Gizi yang menjadi program prioritas penurunan angka stunting.
“Untuk itu kami berharap dukungan terkait program ini. Karena Program Imunisasi gizi bertujuan untuk mencegah dan mengurangi stunting yang terjadi pada anak-anak kita Khususnya Di Desa Karang Mukti,” ujar Kepala Desa Karang Mukti.

(HENDRA LESMANA/MARDANI LUBIS)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

3 Tahun Dibully, Siswi SMK di Bandung Meninggal Dunia

Mediapasti.com – Siswi SMK warga Kampung Centeng, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Bandung Barat (KBB) menjadi korban bullying atau perundungan selama tiga tahun yang dilakukan teman sekolahnya.