KECAMATAN CIKARANG TIMUR 2 DESA DI LANDA BANJIR

You are currently viewing KECAMATAN CIKARANG TIMUR 2 DESA DI LANDA BANJIR

MEDIAPASTI.COM- BEKASI 20/02/2021 Desa Cipayung dan Desa Laban Sari Kecamatan Cikarang Timur Nampaknya sudah menjadi langganan banjir di Musim hujan Setiap Tahunnya,Kampung Buni Herang desa cipayung dan Desa Laban Sari Memang Rawan dengan Banjir karena Penuhnya Debit Air dari kali Citarum yang Meluap Sehingga ratusan rumah yang Terendam dengan Penuhnya Debit Air,2 Desa Terendam Banjir Desa Cipayung dan Desa Laban Sari ,Desa Cipayung dan Desa Laban Sari Kecamatan Cikarang Timur setiap musim penghujan, bukan hanya menjadi langganan pada saat curah hujan tinggi , namun pagi tadi memang yang paling parah sampai ke atap rumah.

Pantauan sore hari ini kedalaman air semakin parah karena curah hujan yang sangat deras Sampai-Sampai Banyak Kendara’an yang Mati Karena Terendam dengan Air Hampir Mencapai 2m karena debit air meluap ke jalan Desa Cipayung kecamatan Cikarang Timur kabupaten Bekasi sampai lutut orang dewasa, warga yang rumahnya masih terendam banjir mengungsi ke posko banjir yang sudah disiapkan yang berada di sekitar pinggir jalan raya Desa Cipayung Sabtu(20/02/2021).

“Yang kami butuhkan kini makanan, karena dapur kami semua terendam dan tidak bisa di pakai untuk memasak “. ucap si ibu-ibu di posko banjir.

Selain makanan dan obat-obatan dan bahan pokok sembako lainya warga juga sangat membutuhkan selimut, pakaian, perlengkapan bayi dan sabun untuk bersih-bersih karena airnya gatal untuk di pengungsian.

Untuk saat ini warga belum bisa kembali ke rumah masing-masing karena yang dikhawatirkan jika curah hujan kembali tinggi akan terjadi banjir susulan.(HENDRA LESMANA/MARDANI LUBIS)

Baca Juga :   Bupati Bekasi Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2020

Tinggalkan Balasan