Daerah Kawasan Loji Kab Karawang Debit Air Sungai Meluap

You are currently viewing Daerah Kawasan Loji Kab Karawang  Debit Air Sungai Meluap

MEDIAPASTI.COM-Karawang – Daerah Kawasan Loji Kabupaten Karawang Di Terpa Hujan Deras Sehingga Menyebabkan Air Sungai Meluap,Amuk Aliran Sungai Membuat Warga Sekitar Cemas Rabu, 12 Oktober 2022 00:35 WIB
Aliran sungai deras pasca hujan mengguyur kawasan Loji, Karawang, Jawa Barat

 Pasca hujan deras yang mengguyur kawasan Karawang, Jawa Barat, kondisi Loji diterjang dengan aliran sungai yang begitu deras dan melewati rumah warga.

Kondisi mengerikan kawasan Loji Karawang, Jawa Barat pasca Di guyur hujan deras pada Selasa (11/10) terekam kamera dan viral di Beberapa media sosial.

Pada video pertama yang viral terlihat masyarakat gotong royong untuk mengangkat sepeda motor yang terjebak aliran sungai dan lumpur.

Sedangkan pada video kedua terlihat, amuk sungai yang menerjang dan melintas rumah warga setempat.

“Beberapa titik lokasi di Loji pasca hujan deras,selasa(11/10),” tulis caption unggahan akun Instagram @info_karawang

“Masyarakat Berdoa Bersama,di musim penghujan semoga dijauhkan dari segala bencana alam,dikasih keselamatan dan perlindungan.amin,”

Selain kondisi kawasan Loji yang di terjang hujan deras dan aliran sungai deras di sekitar rumah warga. Hujan pada Selasa sore juga membuat sejumla pohon tumbang serta jalan amblas di sejumlah titik di Karawang.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyiagakan personel dan Tim Tagana di daerah yang berpotensi terjadinya bencana banjir dan longsor selama cuaca ekstrem.

Kepala Pelaksana BPBD Karawang, Yasin Nasrudin di Karawang, Selasa mengatakan disiagakannya personel di daerah yang berpotensi terjadinya bencana alam itu sebagai langkah antisipasi dari cuaca ekstrem.

“Kami terus memonitor informasi perkembangan cuaca dan peringatan dini cuaca ekstrem dari BMKG, secara lebih rinci dan detail untuk tiap kecamatan di wilayah,” ucap Yasin, Yasin menghimbau agar warga mewaspadai terjadinya cuaca ekstrem di sejumlah wilayah.

Baca Juga :   Imbas Libur Panjang, Tol Cikampek Macet Belasan Kilometer

Sesuai dengan data BMKG, analisis terkini kondisi dinamika atmosfer di wilayah Indonesia masih cukup signifikan berpotensi meningkatkan potensi cuaca ekstrem di beberapa wilayah dalam sepekan ke depan, termasuk Jawa Barat.

“Pada umumnya sampai update terakhir masih terjadi hujan di sebagian besar wilayah Jawa Barat. Sebagian masuk dalam kriteria Hari Tanpa Hujan (HTH) sangat pendek (1-5 hari tanpa hujan). Curah hujan das per Oktober 2022 pada umumnya masuk dalam kriteria menengah (50-150 mm/das) sebesar 35 persen,” ujarnya.
(Hendra Lesmana)

Tinggalkan Balasan