Camat Karangbahagia Dan Desa Karangsatu panen raya

You are currently viewing Camat Karangbahagia Dan Desa Karangsatu panen raya

MEDIAPASTI.COM , BEKASI ,Camat Karangbahagia Karnadi, bersama Kepala Desa Karangsatu Sarim dan para kelompok tani menghadiri kegiatan panen raya dan sosialisasi hasil Pupuk Organik Bio Farming di Kampung Pulo Besar Desa Karangsatu, Jumat (9/10).

“Panen dilakukan diatas lahan seluas 1,2 hektar. Alhamdulillah hasilnya 8,5 ton per hektar. Jumlah itu meningkat dari sebelumnya dengan menggunakan pupuk organik,” ungkap Camat Karnadi kepada para awak media.

Karnadi mengatakan, produsen pupuk organik Bio Farming nantinya akan bekerjasama dengan kelompok tani dan dibantu oleh Kepala Desa agar hasil dari kegiatan sosialisasi ini bisa segera ditindaklanjuti.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Karangsatu, Sarim, mengaku pihaknya sudah merapihkan pengairan irigasi bekerjasama dengan dinas terkait untuk meningkatkan produksi para petani

Iya kita upayakan untuk menambah debit air supaya area pertanian seluas 625 hektar di wilayah Desa Karangsatu ini bisa terairi, itu langkah-langkahnya,” ungkapnya.

Sarim mengaku bersyukur berdasarkan data dari PPL, hasil pertanian terus mengalami peningkatan antara tujuh sampai delapan ton perhektar.

“Di Desa Karangsatu ini ada 16 kelompok tani dengan luas areal lahan sekitar 625 hektar. Untuk pupuk organik bio farming ini sendiri mungkin bisa menjadi solusi dari kelangkaan pupuk, dan hasilnya pun luar biasa,” terangnya.

Sarim mengaku petani di wilayah Desa Karangsatu ini mengeluhkan kurangnya pupuk urea yang bersubsidi. “Kalau yang normal mungkin banyak, tapi harganya kan lain, itu mungkin keluhan para petani di Desa Karangsatu,” ungkapnya ( Tomi)

Baca Juga :   Masa Pandemi ,BNK Lakukan Pencegahan Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat

Tinggalkan Balasan