Camat Karangbahagia Dan Desa Karangsatu panen raya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

MEDIAPASTI.COM , BEKASI ,Camat Karangbahagia Karnadi, bersama Kepala Desa Karangsatu Sarim dan para kelompok tani menghadiri kegiatan panen raya dan sosialisasi hasil Pupuk Organik Bio Farming di Kampung Pulo Besar Desa Karangsatu, Jumat (9/10).

“Panen dilakukan diatas lahan seluas 1,2 hektar. Alhamdulillah hasilnya 8,5 ton per hektar. Jumlah itu meningkat dari sebelumnya dengan menggunakan pupuk organik,” ungkap Camat Karnadi kepada para awak media.

Karnadi mengatakan, produsen pupuk organik Bio Farming nantinya akan bekerjasama dengan kelompok tani dan dibantu oleh Kepala Desa agar hasil dari kegiatan sosialisasi ini bisa segera ditindaklanjuti.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Karangsatu, Sarim, mengaku pihaknya sudah merapihkan pengairan irigasi bekerjasama dengan dinas terkait untuk meningkatkan produksi para petani

Iya kita upayakan untuk menambah debit air supaya area pertanian seluas 625 hektar di wilayah Desa Karangsatu ini bisa terairi, itu langkah-langkahnya,” ungkapnya.

Sarim mengaku bersyukur berdasarkan data dari PPL, hasil pertanian terus mengalami peningkatan antara tujuh sampai delapan ton perhektar.

“Di Desa Karangsatu ini ada 16 kelompok tani dengan luas areal lahan sekitar 625 hektar. Untuk pupuk organik bio farming ini sendiri mungkin bisa menjadi solusi dari kelangkaan pupuk, dan hasilnya pun luar biasa,” terangnya.

Sarim mengaku petani di wilayah Desa Karangsatu ini mengeluhkan kurangnya pupuk urea yang bersubsidi. “Kalau yang normal mungkin banyak, tapi harganya kan lain, itu mungkin keluhan para petani di Desa Karangsatu,” ungkapnya ( Tomi)

Baca Juga :   Banjir Bandang Kalimantan Selatan dan Tanah Longsor
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Menkominfo Berhasil Ungkap Modus Baru Judi Online

Mediapasti.com – Menkominfo atau Menteri Komunikasi dan Informatika baru-baru ini mengungkap modus operandi (MO) baru perjudian online di Indonesia. Cara baru ini melibatkan penggunaan pulsa