AHY, Presiden PKS Serta Pendukung Capres Anies Baswedan Padati GBK

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Massa pendukung eks Gubernur DKI Jakarta sekaligus calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 Anies Baswedan dari berbagai daerah memenuhi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) guna mengikuti acara Apel Siaga Partai Nasdem.

Salah satunya, yakni anggota Sahabat Anies Internasional (SAI) bernama Yandhi (45) yang mengaku datang dari Belanda. Ia mengaku ingin memberi dukungan agar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan era Joko Widodo itu bisa menjadi presiden.

Menurut Yandhi, perkumpulan yang datang dari berbagai negara itu tengah berkumpul dan merapatkan barisan di dekat pintu VIP tempat Anies akan tiba.

“Kami dari berbagai negara, mulai dari Belanda, Italia, Swiss, dan lain-lain. Saya juga kurang hafal karena saking banyaknya,” kata dia.

Selain memberi dukungan, Yandi juga ingin memberikan karyanya yang dia tulis sendiri di Belanda berupa lagu berjudul ‘Mars Anies Untuk Indonesia’. Selain Yandhi, ada juga Ibu Indah (50) yang berasal dari Bandung. Ia mengaku ingin melihat langsung Anies di panggung GBK.

“Sudah lama mau ketemu dengan Pak Anies. Mau lihat beliau secara langsung, begitu. Kita menggantungkan harapan kepada Pak Anies, Insya Allah menjadi presiden,” ucapnya.

Selain itu, ada pula pendukung Anies yang berasal dari Makassar bernama Awi (52). Ia bersama keluarganya rela mendatangi acara tersebut untuk mendukung bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

“Datang sekeluarga Alhamdulillah bisa ke sini, istri saya mau lihat Pak Anies. Setelah mendapat kabar dari grup WhatsApp kami beli tiket pesawat ke Jakarta,” ujar Awi.

Baca Juga :   Disdukcapil Kabupaten Bekasi Mulai Terapkan Layanan Kependudukan Secara Daring

Tak hanya itu, pendukung Anies dari pulau Sumatera, Lampung Ningsih mengaku datang dari luar pulau Jawa hanya untuk memberi dukungan kepada Anies.

“Saya datang ke sini untuk mendukung Pak Anies di Pilpres,” ujarnya. Ribuan massa pendukung Partai NasDem mulai memadati Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, menjelang acara Apel Siaga Perubahan NasDem, Minggu (16/7).

Dari pantauan pukul 10.30 WIB, ratusan massa masih antre untuk masuk ke dalam kompleks stadion. Mereka tampak membentuk barisan di tiap-tiap pintu masuk.

Mayoritas massa mengenakan pakaian berwarna biru. Beberapa kaos ada yang bertuliskan ‘Anies Baswedan Presiden RI 2024’. Mereka juga membawa bendera NasDem dan wajah Anies. Sementara itu, puluhan bus yang membawa massa pendukung NasDem tampak ‘mengular’ di area luar stadion. Lalu lintas di Jalan Gatot Soebroto pun macet.

Tabuh gendang dan dendang lagu ‘Runtah’ terdengar menggiring ribuan massa. Massa pendukung partai gubahan Surya Paloh itu tak ragu bergoyang dan bernyanyi lantang di tengah terik panas matahari.

Partai NasDem menggelar konsolidasi bersama ribuan kadernya di Stadion Utama Gelora Bung Karno hari ini. Rencananya, agenda konsolidasi tersebut akan diisi dengan pidato politik oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, dan Anies Baswedan selaku bakal capres dari Koalisi Perubahan.

Anies juga disebut bakal memberikan bocoran mengenai calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2024. Sementara itu, Presiden Joko Widodo tidak diundang ke acara tersebut. Alasannya, NasDem mengklaim acara itu bersifat internal.

Terkait kegiatan ini, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan sebanyak 3.200 personel gabungan dikerahkan untuk melakukan pengamanan. Kepolisian telah menyiapkan sejumlah kantong parkir yakni di parkir timur Senayan, Stadion Madya, pol basket, hingga kawasan Monas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita