Aksi Bela Palestina di Selenggarakan di Monas, Dihadiri Ketua DPR, Menteri & Beragam Tokoh Agama

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Ratusan ribu warga Indonesia terlibat dalam aksi bela Palestina di Lapangan Monas, Jakarta pada Minggu pagi, 5 November 2023. 

Mereka berasal dari berbagai elemen masyarakat dan ormas keagamaan. Massa mulai memadati lapangan silang monas sejak pukul 05.00 WIB. 

Sejumlah tokoh tampak hadir dalam aksi tersebut. Meliputi Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, serta Ketua DPR RI Puan Maharani. 

Hadir pula tokoh Muhammadiyah Din Syamsuddin yang membuka sambutan pada acara tersebut. 

“Aksi hari ini adalah aliansi rakyat indonesia untuk membela palestina. Bentuk kebersamaan kita. Seluruh elemen dan komponen masyarakat indonesia yang cinta damai,” katanya di hadapan ribuan massa aksi. 

Din menyebut yang berkumpul saat itu berasal dari lintas agama, lintas kelompok, lintas parpol. 

“Maka tunjukkanlah kebersamaan. Berpegang teguhlah pada etika dan akhlak mulia. Untuk saling menghargai, Untuk saling bertenggang rasa,” jelasnya.  

Din juga menyinggung kembali sejarah bahwa rakyat Palestina adalah yang pertama mengakui kemerdekaan Indonesia. Bahkan satu tahun sebelum proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945. Tepatnya pada 6 September 1944.

“Lewat lisan mufti palestina Syaikh Al Husaini melalui siaran radio dari jerman. Beliau mengakui atas nama rakyat palestina kemerdekaan Indonesia,” kata Din lagi.  

Inilah kata Din yang menjadi salah satu dari banyak alasan melakukan aksi solidaritas mendukung kemerdekaan palestina. 

Sementara itu Ketua DPR Puan Maharani mengungkapkan bahwa salah satu tujuan kemerdekaan Indonesia sesuai pembukaan UUD negara republik indonesia. Menciptakan ketertiban dunia dan perdamaian dunia. 

“Saya hadir disini atas undangan pak Din Syamsudin. Juga karena merasakan bahwa apa yang dilakukan yang terjadi di palestina adalah hal yang tidak bisa diterima oleh kita semua,” katanya. 

Karenanya, Puan mengatakan dirinya berdiri sebagai ketua DPR RI. Mengutuk dan mengecam aksi kekejaman agresi militer bangsa Israel yang telah membombardir pemukiman penduduk, sekolah, rumah sakit, rumah-rumah ibadah, baik Masjid, Gereja dan bangunan lainnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Selamat Hari Buruh 2024, Bersama buruh kita junjung tinggi peradaban manusia sebagai tulang punggung keluarga & negera. Mari kita junjung tinggi hak-hak pekerja dengan memanusiakan manusia

#labourday #hariburuh #buruh #mediapasti #beritaterupdate #beritaterbaru

Capres nomor urut 01, Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih, setelah MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2024.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan.

2

Seorang menantu di Kendari, Sulawesi Tenggara, tega membunuh mertuanya dan merekayasa kejadiannya seolah-olah korban merupakan korban begal. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (7/4/2024).
kini kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Mediapasti Indonesia, Melaporkan

2

Dukungan Amerika Serikat (AS) ke Israel terus berlanjut, dan kembali memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. AS memveto resolusi DK PBB yang meminta keanggotaan penuh Palestina di PBB, Kamis (18/4/2024).
#pbb #hakveto #dewankeamananpbb #palestine #keanggotaanpbb #veto

AMICUS CURIAE Dalam Sengketa PILPRES 2024 https://mediapasti.com/hukum/17783/amicus-curiae-dalam-sengketa-pilpres-2024/

Load More

Tag Berita