Hasil Piala AFF U-16 2024 Indonesia VS Autralia! Garuda Nusantara Gagal Ke Final Kebobolan 5 Gol Dapat Kartu Merah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Mediapasti.com – Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Australia pada semifinal Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7/2024) malam WIB. Bermain 10 orang karena mendapat kartu merah, pasukan Nova Arianto takluk 3-5.

Indonesia yang jadi juara pada edisi sebelumnya tahun 2022 selanjutnya menghadapi Vietnam pada perebutan tempat ketiga, Rabu (3/7/2024). Sedangkan Australia bersua Thailand di final pada hari yang sama

Jalan Pertandingan Indonesia vs Australia

Timnas Indonesia mengawali laga dengan baik. Muhamad Zahaby Gholy mencetak gol lewat tandukan dari sudut sempit pada menit ke-4 meneruskan umpan silang panjang Mathew Baker.

Australia coba membalas. Negeri Kanguru akhirnya mengubah kedudukan lewat tendangan bebas Amlani Tatu. Eksekusinya menembus pagar pemain yang tidak melompat.

Dari situ Garuda Nusantara makin tertekan. Raihan Apriansyah terpaksa melanggar Amlani Tatu yang memimpin serangan balik. Tekel tersebut berbuah kartu kuning kedua sehingga timnas U-16 Indonesia harus bermain 10 orang.

Amlani Tatu kembali meneror pertahanan Indonesia. Beruntung kiper Muhammad Nur Ichsan bisa mementahkan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Tekanan Australia akhirnya membuahkan hasil. Kegagalan Muhammad Nur Ichsan menangkap bola silang dimaksimalkan Quin Macnicol yang menyambar si kulit bundar untuk merobek gawang Indonesia di menit ke-45+3.

Namun, Indonesia bisa menyamakan skor tidak lama berselang. Muhamad Zahaby Gholy mencetak gol keduanya pada menit ke-45+5 melalui tendangan voli.

Kedudukan lalu tidak berubah di sisa waktu.

Babak Kedua Indonesia vs Australia

Kedua tim tetap saling serang dengan intensitas tinggi. Tempo cepat tersebut membuat fisik pemain berkurang yang berujung rawannya kesalahan.

Mathew Baker salah mengantisipasi bola lambung. Si kulit bundar jatuh ke kaki Amlani Tatu yang langsung melepas tembakan. Australia unggul 3-1 di menit ke-66.

Baca Juga :   Erick Thohir Ditelpon Jokowi Ungkap Bahagia Atas Keberhasilan Timnas Kalahkan Vietnam Skor 3-0

Amlani Tatu kembali jadi pembeda. Dia menemukan ruang kosong di sisi kiri pertahanan Indonesia. Dengan tenang pemain Adelaide United tersebut mengirim bola ke Anthony Didulica yang memperbesar keunggulan Australia lima menit berselang.

Selisih dua gol tidak membuat Australia puas. Mereka mendapat sejumlah peluang dengan pertahanan Indonesia berlubang karena kurangnya personel.

Sedangkan Indonesia cuma sekali-kali mendapat kesempatan, salah satunya tendangan Fandi Ahmad disusul backheel Josh Holong.

Australia akhirnya mencetak gol kelima lewat Anthony Didulica di menit ke-86. Selisih bisa semakin lebar jika kesalahan Muhammad Nur Ichsan berujung gol. 

Indonesia lalu mendapat gol hiburan lewat Josh Holong di menit ke=90+3. Namun, itu tidak berarti banyak. Pertandingan akhirnya selesai dengan Indonesia gagal mempertahankan gelar Piala AFF U-16.

Susunan Pemain Indonesia vs Australia

Indonesia U-16: Nur Ichsan; Putu Panju, Mathew Baker, Evandra Florasta, Muhamad Zahaby Gholy, Azriel Syahdan, Mochamad Mierza, Fadly Alberto, Daniel Alfrido, Fabio Azkairawan, Raihan Apriansyah

Australia U-16: Jai Ajanovic; Malual Kuir, Jayden Necovski, Christian Puellella, Alexander Bolton, Jordan Graoroski, Nickolas Alfaro, Amlani Tatu, Alexander Garbowski, Jay Malts, Quin Macnicol

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
X
Threads
Pinterest
Telegram

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami :

Berita Serupa

Berita Terbaru

Twitter Kami

Terjadi Runtuhnya kaca pembatas di club San Luis Potosí karena terlalu berdesakan, 3 orang tewas dan 16 orang luka-luka.

https://mediapasti.com/kriminal/18659/pengusaha-rental-mobil-jadi-korban-amuk-massa-di-pati-diteriaki-maling-oleh-warga/

Seorang anak jatuh dari pagar Jembatan Penyeberangan Jalan (JPO) tol Jatiasih yang kondisi dipagari dengan "tali rapia" kemudian korban terjatuh di jalur jalur cepat (01/6/2024)
#peristiwa #anakjatuh #jatiasih #toljatiasih #viral #kasian

Viral ! Pengakuan Pegi pada Konferensi Pers Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
#pembunuhan #pegi #vinacirebon #vina #kasusvina

Load More

Tag Berita

Media Asing Ramai Sorot Keponakan Prabowo Jadi Wamenkeu

Mediapasti.com – Ramai-ramai media asing memberi sorotan ke Indonesia. Kali ini soal diangkatnya keponakan presiden terpilih Prabowo Subianto, Thomas Djiwandono, sebagai Wakil Menteri Perekonomian RI.

RI Kutuk Resolusi Israel Yang Menolak Pembentukan Negara Israel

Mediapasti.com – Pemerintah Indonesia mengutuk keras resolusi yang disahkan parlemen Israel soal penolakan pembentukan negara Palestina. Pemerintah menilai resolusi tersebut dapat melemahkan solusi dua negara.

Ditemukan Narkoba Di Jasad Wanita Membusuk Di Kos Jaktim

Mediapasti.com – Kematian wanita berinisial YY yang jasadnya ditemukan membusuk di indekos Cipayung, Jakarta Timur masih menyisakan misteri. Belum terang apa penyebab kematian wanita berusia