Pemerintah Arab Umumkan Libur Nasional usai Sikat Argentina di Piala Dunia

You are currently viewing Pemerintah Arab Umumkan Libur Nasional usai Sikat Argentina di Piala Dunia

Mediapasti – Rakyat Arab Saudi tengah bersukacita usai tim nasionalnya mengalahkan Argentina. Oleh karenanya, pemerintah mengumumkan hari libur nasional setelahnya.

Arab Saudi membuat kejutan saat menghadapi Argentina di laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) sore WIB kemarin. Sempat tertinggal oleh gol Lionel Messi, Arab Saudi comeback di babak kedua.

Gol-gol Saleh Al Shehri pada menit ke-48 dan Salem Al Dawsari di menit ke-53 memastikan kemenangan Arab Saudi dengan skor 2-1. Ini adalah kemenangan keempat mereka sepanjang sejarah keikutsertaan di Piala Dunia.

Kemenangan terasa makin spesial karena diraih atas Argentina yang merupakan favorit kuat juara dunia. Apalagi Tim Tango datang dengan catatan 36 laga tanpa terkalahkan.

Oleh karenanya, wajar jika rakyat Arab Saudi bersukacita merayakan kemenangan tersebut. Tak terkecuali Raja Salman dan keluarga kerajaan.

Dikutip Saudi Times, Raja Salman memberikan hari Libur Nasional, Rabu (23/11) waktu setempat untuk seluruh pegawai di sektor pemerintah dan swasta. Tak cuma itu, seluruh pelajar di Arab Saudi juga diberlakukan sama.

Apa yang dilakukan Kerajaan Arab Saudi sudah lebih dulu diterapkan Kamerun pada Piala Dunia 1990. Saat itu Kamerun mengalahkan tim yang sama, Argentina, yang berstatus juara bertahan kala itu dengan skor 1-0, lewat gol Francois Oman-Biyik.

Kemenangan ini membuka lebar peluang Arab Saudi lolos ke babak 16 besar. Saat ini Arab Saudi memuncaki klasemen Grup C dengan tiga poin disusul Meksiko dan Polandia yang bermain imbang tanpa gol.

Arab Saudi akan bertemu Polandia pada laga kedua 26 November.

Baca Juga :   Hasil Liga Spanyol: Tampil Dominan, Barcelona Keok di Tangan Rayo Vallecano

Tinggalkan Balasan